Pelatihan PKM: Semangat Kian Bertambah di Pelatihan Minggu Ke-3

MALANG, Formadiksi UM News – Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (P-PKM) yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) telah memasuki minggu ke-3. Peserta Pelatihan PKM yang berasal dari Mahasiswa Bidikmisi UM sangat antusias, terutama mahasiswa baru yang memiliki keingintahuan tinggi terhadap PKM itu sendiri.

“Sebagai maba (mahasiswa baru) yang baru mengikuti dan membuat PKM ini sih senang banget. Saya juga mendapatkan pengalaman baru dan teman baru yang saling membantu satu sama lain dalam kegiatan PKM sehingga membuat saya lebih semangat untuk membuat PKM bersama-sama,” ungkap Adang Sutrisno, Mahasiswa Bidikmisi UM dari Fakultas Sastra angkatan 2019 yang merupakan peserta Pelatihan PKM-K.

 

Tentor-tentor Pelatihan PKM dipilih berdasarkan keahlian di bidangnya masing-masing yang berasal dari alumni Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) serta PKM yang didanai pada tahun sebelumnya sehingga diharapkan mampu memberikan arahan yang maksimal kepada peserta pelatihan.

 

“Untuk tentornya sendiri sudah memberikan arahan dan bantuan yang baik kepada saya dan teman-teman lainnya. Saya berharap tentor mau membimbing kami yang masih baru dalam kegiatan PKM ini lagi walaupun nanti pelatihannya sudah selesai,” ujat Adang pada Reporter Formadiksi UM News (8/10/2019).

 

Selain Adang, Titis Devitasari yang merupakan Mahasiswa Bidikmisi UM dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam angkatan 2018 tak ketinggalan untuk mengikuti Pelatihan PKM ini.

 

“Pelatihan PKM menurut saya sangat membantu saya untuk lebih tahu bagaimana cara membuat PKM terutama untuk Mahasiswa Bidikmisi yang memang diwajibkan untuk membuat PKM,” tutur Titis yang juga merupakan peserta Pelatihan PKM-M tersebut.

 

Reporter          : Nadya Erawati

Editor              : Amanatul Haqqil Ibad

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *