Pelatihan PKM: Siap Berprestasi Menuju PIMNAS Banggakan Universitas dan Bidikmisi

MALANG, Formadiksi UM News – Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) sudah resmi ditutup. Selama kurang lebih 4 minggu Pelatihan PKM ini dilaksanakan, tepat pada Kamis (17/10/2019) merupakan Pelatihan PKM terakhir. Selama Pelatihan PKM ini diharapkan Mahasiswa Bidikmisi UM mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman terkait kepenulisan Proposal PKM.

“Selama mengikuti Pelatihan PKM di Formadiksi UM ini banyak mendapat ilmu dan pengetahuan baru terkait dengan PKM, dari yang awalnya tidak tahu apa-apa tentang PKM setelah pelatihan ini setidaknya sudah  memiliki gambaran tentang PKM itu seperti apa,” ungkap Muhammad Zaidin, Mahasiswa Bidikmisi UM dari Fakultas Sastra angkatan 2019 yang merupakan peserta Pelatihan PKM-KC.

Tentor-tentor Pelatihan PKM memiliki peranan yang sangat besar selama Pelatihan PKM ini diselenggarakan. Para tentor yang berasal dari alumni Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) serta PKM yang didanai pada tahun sebelumnya ini dengan sabar dan keuletan tinggi dalam membimbing dan memberikan arahan serta saran bagi para peserta terkait dengan PKM sehingga peserta dapat mendapatkan ilmu tentang penulisan Proposal PKM dengan cukup detail.

“Tentornya sangat membantu, beliau selalu membimbing dan mengarahkan kita. Mas dan mbaknya juga sabar dan telaten selama menjadi tentor bagi kita. Jadi buat kita lebih enjoy dan mudah menerima materi yang disampaikan,” tambah Zaidin.

Dengan ditutupnya Pelatihan PKM Formadiksi UM, diharapkan dapat membekali bagi para Mahasiswa Bidikmisi UM untuk berprestasi dalam bidang PKM. Selain itu, berakhirnya Pelatihan PKM ini bukan dijadikan sebagai akhir dari perjalanan mengukir prestasi namun dijadikan sebagai gerbang awal bagi para peserta untuk mengukir prestasi baik di tingkat fakultas, universitas bahkan diharapkan dapat berhasil lolos ke tahap PIMNAS membawa nama baik UM dan Bidikmisi.

“Harapan untuk ke depan semoga dengan bekal yang sudah kita dapat di pelatihan PKM ini, PKM yang sudah kita susun dapat didanai dan semoga ke depannya (Proposal PKM) kita dapat ke lolos tahap yang lebih tinggi lagi seperti PIMNAS,” tutur Fitria Zahrotunnisa dari Fakultas Sastra yang juga merupakan salah satu peserta Pelatihan PKM-KC.

Reporter          : Himami Absawati

Editor              : Dewangga Andhika Yuda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *