Pengelola Bidikmisi UM Kembali Himbau Mahasiswa Bidikmisi UM Sabar Menunggu Pencairan

Pencairan : Pengelola Bidikmisi Universitas Negeri Malang (UM) Himbau Mahasiswa Bidikmisi Bersabar Menunggu

MALANG, Formadiksi UM News – Pengelola Bidikmisi Universitas Negeri Malang (UM) kembali himbau Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang untuk sabar menunggu pencairan dana biaya hidup. Pihak kampus telah melengkapi administrasi pengajuan pencairan juga telah mengajukan surat permohonan pencairan kepada Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Beliau juga menyampaikan, bahwa pemerintah sudah sangat peduli dan bijak dalam mengelola dana Bidikmisi yang ada. Serta pihak kampus akan terus mengawal proses pencairan Bidikmisi ini.

Proses pengajuan pencairan Bidikmisi dari kampus kepada Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan

“Pencairan Bidikmisi hingga sampai ke tangan penerimanya melalui proses panjang. Sub Bagian Pelaksana Kesejahteraan Mahasiwa (Subbag Pelkesma) mulai dari melengkapi administrasi setiap mahasiswa semua angkatan hingga pembuatan surat permohonan pencairan,” kata Bapak Nur Kholis.

“Kalau untuk angkatan pertama (mahasiswa baru) kami tidak hanya melengkapi data mahasiswa saja, tapi ya harus mencari data bahkan (datanya) ada yang kosong, itulah yang sulit,” tambahnya lagi.

Tahap penyaluran Bidikmisi

“Kalau di Universitas Negeri Malang sendiri setelah diproses oleh bank mitra otomatis masuk ke rekening setiap mahasiswa. Semua dana yang cair itu bisa langsung digunakan oleh Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang,” ujar Bapak Nur Kholis ketika diminta untuk jadi narasumber.

Faktor yang menyebabkan pencairan Bidikmisi terlambat

“Sebetulnya pihak kampus sudah menyiasati untuk lebih awal melengkapi data administrasi dan mengajukan surat permohonan. Kalau ada kampus yang lalai tidak mencantumkan nomor rekening satu mahasiswa saja, akibatnya proses pencairan kampus lain menjadi terhambat. Ini yang berefek pada pencairan Bidikmisi urutan dibawah kampus tersebut terlambat,” tutur Bapak Nur Kholis

“Apalagi kalau itu tidak segera diselesaikan oleh pihak yang bersangkutan, akan semakin lama proses pencairan Bidikmisi di kampus lain,” imbuhnya.

Nah, itu tadi hasil wawancara Formadiksi UM News dengan Bapak Nur Kholis selaku pengelola Bidikmisi Universitas Negeri Malang. Semoga informasi ini bermanfaat dan senantiasa dapat meningkatkan rasa syukur terhadap apa yang telah diperoleh.

TAHAPAN PENCAIRAN BIDIKMISI

Reporter : Alin Septiana

Editor : Nanda Defi Aprilianto dan Nadya Erawati

One thought on “Pengelola Bidikmisi UM Kembali Himbau Mahasiswa Bidikmisi UM Sabar Menunggu Pencairan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *