PENGIRIMAN ABSTRAK LKTI MAHASISWA BIDIKMISI TINGKAT NASIONAL RESMI DITUTUP, WAKIL KETUA FORMADIKSI UM BERI PESAN : KEMENANGAN ADALAH BONUS, KUNCINYA KEMAUAN DAN KEPERCAYAAN

Malang – Kamis (07/6) pengiriman abstrak Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional yang diselenggarakan Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) resmi ditutup. LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional ini merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh Divisi Keilmuan dan Pengabdian (KP) satu kali dalam satu periode kepengurusan. Pada tahun ini LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional mengambil tema “Peran Mahasiswa Bidikmisi dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan dan Stabilitas Nasional”.

Sejak dibuka (02/4) LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional ini diserbu berbagai pertanyaan dari calon peserta. Riduwan Prasetya, selaku Koordinator dari Divisi Keilmuan dan Pengabdian mengungkapkannya, “Alhamdulillah, mahasiswa Bidikmisi sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang langsung menghubungi CP (contact person) kami untuk bertanya terkait lomba ini.”

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Koordinator Sie Lomba, Amirul Mei Wulandari.
“Para mahasiswa Bidikmisi di berbagai universitas sangat antusias mengikuti LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional yang diselenggarakan Formadiksi UM tahun 2018 ini dengan ditunjukkannya jumlah peserta lomba yang meningkat 100% dari LKTI se-Jawa dan Bali kemarin.”
“Karya abstrak yang masuk untuk saat ini sudah mulai tahap penyeleksian dan banyak dari karya abstrak tersebut yang sangat inovatif dan menarik,” tambah Amirul Mei.

Sampai saat ini (07/6) sudah lebih dari ratusan abstrak yang telah di-submit oleh peserta. Hal tersebut disambut dengan senang hati oleh Wakil Ketua Formadiksi UM, Ahmad Bagus. Apresiasi atas kinerja pengurus Formadiksi UM yang telah berusaha keras sehingga pendaftar LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional bisa sebanyak ini turut diungkapkannya.
“Sangat senang sekali dengan antusiasme pendaftar LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional ini, bangga dengan seluruh pengurus Formadiksi UM yang telah berusaha keras menjaring peserta dari seluruh Indonesia,” ungkap Ahmad Bagus.

Semua karya abstrak yang telah di-submit oleh peserta adalah abstrak terbaik namun abstrak yang akan diloloskan adalah karya yang paling baik di antara yang terbaik.
“Harapannya dengan antusiasme pendaftar pengirim abstrak yang melebihi target, semoga tidak mengecewakan nantinya bagi karya-karya yang tidak masuk dan semoga karya yang terpilih merupakan karya terbaik dari yang terbaik,” lanjut Ahmad Bagus.

Syari’atud Diniyah selaku Ketua Pelaksana LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional ini berharap para peserta yang tidak lolos abstrak untuk tidak berkecil hati namun dijadikan sebagai pengalaman sehingga nantinya dapat meningkatkan pengetahuan dan keahlian mahasiswa Bidikmisi di bidang kepenulisan.
“Karya abstrak yang lolos akan diumumkan pada 12 Juni 2018, selanjutnya penerimaan full paper dilakukan tanggal 13 Juni-1 Agustus 2018. Harapan saya semoga mahasiswa yang tidak lolos abstrak nantinya lebih ditingkatkan lagi pengetahuan dan keahliannya di bidang kepenulisan karya ilmiahnya,” ujar Syariatud.

Beberapa kata motivasi juga disampaikan oleh Wakil Ketua Formadiksi UM untuk semua peserta yang telah mengirimkan abstraknya.
“Untuk seluruh peserta LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional, kunci dari mengikuti sebuah perlombaan adalah kemauan dan keyakinan. Kemauan untuk mencoba sesuatu hal dan keyakinan akan sukses dalam hal tersebut. Kemenangan adalah bonus dari itu semua,” pesan Ahmad Bagus.

…………………………………………..

(Khusnul Khotimah dan Siska Amalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *