Pentingnya Memperingati Hari Sarjana Nasional

Pentingnya Memperingati Hari Sarjana Nasional, Bidikmisi, Mahasiswa, Formadiksi, UM, Universitas Negeri Malang

Tanggal 29 September itu ternyata sebuah hari perayaan, kala mana 29 September adalah hari peringatan Hari Sarjana Nasional. Banyak sekali terutama orang Indonesia sendiri yang tidak mengetahui hari tersebut karena memang tidak ada perayaan khusus ataupun menjadi tanggal merah di kalender sebagai hari libur nasional.

Hari Sarjana Nasional diperingati sebagai sebuah penghargaan bagi para sarjana strata yang telah lulus dan menjadi bagian dalam generasi pembangun bangsa. Sarjana strata adalah gelar yang dicapai oleh orang yang telah berhasil menamatkan pendidikan tingkat akhir pada perguruan tinggi.

Semoga dengan adanya hari peringatan Hari Sarjana Nasional ini, bangsa Indonesia lebih mengintrospeksi diri lagi soal pendidikan akademik dan menjadi suatu motivasi tersendiri bagi masyarakat Inodonesia. Apalagi sekarang sarjana strata 1 (S1) sudah menjadi standar tingkat pendidikan bagi kebanyakan pekerjaan maupun perusahaan.

Namun, hingga saat ini tidak ada yang pasti mengenai sejarah bagaimana terciptanya Hari Sarjana Nasional. Tidak masalah! Biarkan itu menjadi suatu hal yanga tak terpecahkan. Yang terpenting adalah dengan adanya Hari Sarjana Nasional, kita menjadi bisa lebih aware (peduli) lagi dengan pendidikan bangsa ini. Oleh karena itu, mari kita gunakan momen ini untuk memupuk sekaligus menguatkan niat diri agar ilmu pengetahuan kita dapat memberi manfaat dan berguna bagi bangsa kita sendiri.

Penulis: Ayu Warestu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *