Perpanjangan Pengiriman Abstrak LKTI Mahasiswa Bidikmisi Nasional, Antusiasme Peserta Meningkat

MALANG, Formadiksi UM News – Rabu (28/6/2019) Antusiasme peserta semakin bertambah sejak dibukanya Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional pada Minggu (26/5/2019) lalu.

LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional ini merupakan program kerja yang dinaungi oleh Divisi Keilmuan dan Pengabdian (KP) Formadiksi UM. LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional kali ini mengusung tema “Optimalisasi Peran Mahasiswa Bidikmisi dalam Mengimplementasikan Sustainable Development Goals di Era Revolusi Industri 4.0”.

“LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional sendiri memiliki tujuan menampung dan menyalurkan ide-ide kreatif yang dimiliki mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan Bidikmisi di tingkat Nasional, untuk pembuatan LKTI tahun ini kurang lebih sama seperti pada LKTI tahun kemarin, hanya bedanya tahun ini peserta harus membuat poster terkait karya tulis yang mereka angkat,” jelas Dwiki Firmansyah selaku Ketua Pelaksana LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional.

Peserta LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional kali ini terlihat sangat antusias. Perpanjangan pengiriman abstrak sampai Minggu (30/6/2019) disambut senang oleh peserta LKTI. Terbukti dengan banyaknya Mahasiswa Bidikmisi di berbagai universitas menghubungi contact person LKTI.

“Sangat antusias, terbukti dengan sebagian mahasiswa yang telat mengetahui informasi dibukanya pendaftaran LKTI nampak ragu untuk mengikuti. Tetapi setelah ada informasi perpanjangan pengiriman abstrak, banyak peserta yang bersyukur dan kembali semangat dalam mengerjakan karya tulis mereka,” ujar Erlinda Cahya Fauriza selaku Sie Humas LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional.

Banyaknya ide kreatif yang tertuang dalam karya tulis ilmiah yang telah dikirim oleh peserta menunjukkan kesiapan matang peserta LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional ini. Ide-ide dan inovasi tersebut diharapkan memberikan manfaat untuk Indonesia menjadi lebih baik lagi. Bidikmisi, Berprestasi Tiada Henti!

 

Reporter          : Fitri Ilmayasari

Editor              : Dimas Saputra

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *