Perpanjangan Waktu Pendaftaran, Antusiasme Peserta B-Sic Meningkat

Perpanjangan Waktu Pendaftaran, Antusiasme Peserta B-Sic Meningkat

Formadiksi UM News Bidikmisi Skills Competition (B-Sic) merupakan salah satu program kerja yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) dan menjadi salah satu program kerja yang dinaungi oleh Divisi Minat dan Bakat (Minbak). Tahun ini, B-Sic diselenggarakan dalam beberapa kategori lomba yaitu Lomba Fotografi Tingkat Nasional, Lomba Desain Poster Tingkat Nasional, dan Lomba Formadiksi Idol (Voice and Acoustic) Tingkat Jawa Timur. Jelang penutupan pendaftaran, antusiasme peserta untuk mengikuti B-Sic 2020 justru semakin meningkat. Guna menanggapi antusiasme tersebut maka ada perpanjangan waktu pendaftaran bagi para peserta yang ingin menjadi bagian dari B-Sic 2020. Tidak percaya, simak wawancara yang dilakukan Reporter Formadiksi UM News pada Minggu, (18/10/2020) berikut ini.

“Pembukaan pendaftaran B-Sic sudah dilakukan sejak 16 Agustus 2020 lalu. Awalnya, penutupan pendaftaran akan dilakukan pada tanggal 12 Oktober 2020. Namun, mendekati tanggal tersebut, jumlah pendaftar justru semakin meningkat. Hal ini tentu sangatlah positif karena menggambarkan antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga kami memutuskan untuk menambah perpanjangan waktu pendaftaran. Jadi, bagi kalian yang belum sempat mendaftar, segera manfaatkan waktu pendaftaran sampai 6 November 2020 nanti dan ambil bagian dalam B-Sic 2020. Pengumuman pemenang sendiri, insyaallah akan dilakukan pada 18 November 2020. Pengumuman yang dilakukan pada bulan November diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada 10 November 2020 mendatang. Hal tersebut juga berelasi dengan tema B-sic 2020 yakni mengenai nasionalisme dan cinta tanah air,” papar Anggi Icha Larasati selaku Ketua Pelaksana B-Sic 2020.

Selain timeline yang telah dipaparkan oleh ketua pelaksana, Dewangga Andhika Yuda selaku Koordinator Divisi Minbak juga menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan oleh para peserta.

“Secara internal, kepercayaan diri dari peserta harus dimaksimalkan agar performance yang dihasilkan bisa memuaskan. Tak kalah penting pula untuk menjaga kesehatan karena kondisi tubuh tentu akan memengaruhi penampilan. Lalu, perbanyaklah doa agar segala sesuatunya dipermudah oleh Tuhan Yang Maha Esa. Secara eksternal, lengkapi semua persyaratan yang diminta dan jangan sampai ada yang terlewat karena hal tersebut berkaitan dengan tata tertib lomba serta akan menjadi penilaian tersendiri,” tutur Dewangga.

Rasanya tak lengkap jika tidak membahas tentang apa yang akan didapatkan oleh pemenang. Nah, Annisa Fitria Nuril Faradise selaku Sekretaris Pelaksana I B-Sic 2020 memberitahukan bahwa ada penghargaan untuk para pemenang agar dapat memotivasi dan mengapresiasi peserta yang sudah mengikuti perlombaan B-Sic 2020

“Tentu saja akan ada penghargaan untuk tiga pemenang pada masing-masing kategori lomba guna memotivasi dan mengapresiasi teman-teman yang sudah mengikuti perlombaan B-Sic 2020,” jelasnya.

Tertarik untuk membuktikan diri dan menjadi pemenang dari rangkaian perlombaan B-Sic 2020? Jangan lupa baca buku panduannya untuk informasi lebih lengkap dan bertanya pada narahubung yang sudah tersedia.

“Di masa pandemi seperti sekarang ini, kami tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan tetap mengadakan lomba secara online, sehingga semua hal yang diperlukan peserta untuk mendaftar pun bisa dilakukan dari rumah. Tata cara pendaftarannya sendiri cukup mudah. Semua sudah tertera di buku panduan yang tersedia pada link, berikut dengan link pendaftarannya. Apabila ada pertanyaan yang ingin diajukan oleh peserta, peserta dapat bertanya langsung melalui narahubung yang juga sudah tertera di poster dan buku panduan. Semua bisa dilakukan secara online. Keterbatasan yang ada tidak akan menyurutkan semangat kami dalam memberikan wadah bagi teman-teman penerima Bidikmisi untuk terus dan tetap berkarya,” tutup Anggi Icha Larasati.

Link panduan:

http://formadiksi.um.ac.id/panduan-bsic-2020

Link pendaftaran:

http://formadiksi.um.ac.id/pendaftaran-b-sic-2020/

Bidikmisi! Berprestasi Tiada Henti!

Reporter: Muhammad Ullya

Editor: Widya Dewi Siti Fatimah

 

2 thoughts on “Perpanjangan Waktu Pendaftaran, Antusiasme Peserta B-Sic Meningkat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *