Rangkaian Akhir LTLC 2021: Ajak Mahasiswa Bersinergi di Bidang Pendidikan

Formadiksi UM News – Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) telah menyelenggarakan Little Talk Little Care (LTLC) Mahasiswa Penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah Kampus II UM Tahun 2021 pada Rabu, 30 Juni 2021 melalui Zoom. Kegiatan yang bertema “Membangun Generasi Muda yang Peduli, Solutif, dan Bersinergi terhadap Pendidikan di Lingkungan Sekitar” ini disambut meriah oleh banyak pihak, khususnya teman-teman mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah Kampus II UM. Hal tersebut diungkapkan oleh Annisa Tisna Mufidah, selaku Ketua Pelaksana LTLC Mahasiswa Penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah Kampus II UM Tahun 2021 dalam sesi wawancara bersama Reporter Formadiksi UM News pada Rabu (30/6/2021).

“Alhamdulillah, acara terakhir dari rangkaian kegiatan LTLC Tahun 2021 berlangsung dengan lancar. Peserta sangat antusias dan bersemangat dalam kegiatan talkshow yang menghadirkan Kak Firaz Apriyanto sebagai pemateri dalam kegiatan ini. Kak Firaz ini merupakan narasumber dari Komunitas Turun Tangan Malang, yaitu salah satu komunitas daerah yang peduli akan kondisi sosial di Kota Malang, khususnya di bidang pendidikan,” ungkap Tisna.

Salah satu rangkaian acara pada LTLC Tahun 2021 ini adalah talkshow. Dalam talkshow kali ini membahas banyak hal mengenai problematika pendidikan di masa pandemi. Tujuannya tak lain untuk menumbuhkan kesadaran para peserta juga panitia terhadap pendidikan di lingkungan sekitar, seperti yang disampaikan Tisna.

“Semoga dengan kegiatan ini mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah UM Kampus II dapat meningkatkan wawasan dan kepeduliannya terhadap pendidikan. Selain itu, mahasiswa juga mampu turut aktif berpartisipasi di dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Formadiksi UM,” jelas Tisna.

Keseruan kegiatan yang diselenggarakan secara online ini telah memberikan kesan dan harapan bagi para pesertanya. Hal ini diungkapkan oleh Shela Salsabila Kusumo, salah satu Mahasiswi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini kepada Reporter Formadiksi UM News pada Rabu (30/6/2021).

“Saya sangat suka dengan rangkaian LTLC tahun 2021 ini karena acaranya seru, panitia yang bertugas sangat menyenangkan, pemateri yang sangat menguasai materinya, serta adanya kuis dan challenge yang dihadirkan,” ungkap Shela.

Tak hanya keseruan semata, peserta juga mendapatkan beberapa pelajaran berharga dari kegiatan ini. Hal ini diungkapkan oleh Silva Febrianti, Mahasiswi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang menjadi pemenang dalam Positive Vibes Challenge, salah satu rangkaian kegiatan LTLC tahun ini.

“Saya mendapatkan pelajaran bahwa tidak semua hal harus diukur dengan nilai ataupun angka. Nilai yang kita dapatkan di sekolah tidak akan berharga apabila sikap kita tidak bisa baik. Selain itu, saya juga mendapatkan wawasan tentang hybrid learning di masa pandemi seperti saat ini. Saya berharap semoga acara seperti ini tetap dipertahankan dan dikembangkan lagi karena sangat seru dan bermanfaat,” jelas Silva.

Bagaimana? Kegiatan LTLC tahun ini sangat seru bukan? Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman, khususnya di dunia pendidikan. Jangan lupa untuk terus ikuti program-program kerja Formadiksi UM lainnya, ya!

Bidikmisi! Berprestasi Tiada Henti!

KIP Kuliah! Generasi Muda Semangat Berprestasi!

Formadiksi UM! Sukses!

Reporter          : Natasha Izzatul Ismi

Editor              : Dima Syafa’a Nabila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *