Rapat Kerja Formadiksi UM Tahun 2020: Tonggak Awal Kepengurusan

Malang, Formadiksi UM News – Pada Sabtu (7/3/2020) Pengurus Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) telah melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Formadiksi UM Tahun 2020. Rapat Kerja merupakan kegiatan penyampaian, persetujuan hingga pengesahan berbagai program kerja yang dinaungi tiap-tiap divisi dalam Formadiksi UM. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pengurus beserta Dewan Pertimbangan Formadiksi UM Tahun 2020.

Rapat Kerja kali ini mengusung tema “Bekerja Sama Membangun dan Mengimplementasikan Konsep Program Kerja yang Praktis, Inventif, dan Produktif.” Adapun makna dari tema tersebut yakni seperti halnya yang diungkapkan oleh Jumadi, Ketua Pelaksana Rapat Kerja Formadiksi UM Tahun 2020.

“(Yang) pertama adalah konsep kerja praktis. Apabila jobdesc bisa dijadikan satu, kenapa harus dibagi lagi. Apabila bisa dibuat lebih efisien yaitu kalau bisa diselesaikan dengan cepat, kenapa harus dibuat lama. (Yang) kedua itu inventif, perlu adanya perkembangan dari inspirasi dan aspirasi Mahasiswa Bidikmisi yang belum terealisasikan. (Dan) yang terakhir adalah produktif yaitu penekanan pada inovasi, perkembangan, juga perbaikan dari program kerja, jika perlu diganti, maka diganti saja.”

Terdapat 8 divisi dalam kepengurusan Formadiksi UM. Masing-masing divisi mempresentasikan rencana program kerja beserta inovasi yang disusun untuk satu tahun kepengurusan. Setelah mempresentasikan program kerja, dibuka sesi pertanyaan atau tanggapan dari divisi lain, pengurus inti, dan dewan pertimbangan. Pertanyaan dan tanggapan yang disampaikan akan menjadi pertimbangan atau acuan bagi masing-masing divisi untuk melaksanakan program kerja, khususnya pertanyaan dari pengurus inti dan dewan pertimbangan.

“Jadi (di) Rapat Kerja tahun ini, pertimbangan-pertimbangan dari pengurus inti dan dewan pertimbangan benar-benar mengevaluasi dan memperhatikan rencana kerja yang akan kita lakukan dalam satu tahun kepengurusan ke depan kepada semua divisi, tanpa terkecuali, ” ungkap Rindiani Sholikatun, Koordinator Divisi Keilmuan dan Pengabdian.

Dengan diadakannya Rapat Kerja Pengurus Formadiksi UM tahun 2020 ini, ke depannya diharapkan program kerja yang disusun dan disahkan dapat direalisasikan dengan baik.

“Alhamdulillah, banyak proker (program kerja) dan inovasi baru yang disampaikan masing-masing divisi. Semoga inovasinya bisa dilaksanakan dengan baik. Walaupun banyak risiko, tetapi saya yakin pengurus bisa mengatasi risiko tersebut. Harapannya semua program kerja terlaksana dengan baik sesuai perencanaan, sehingga tidak menumpuk di akhir dan memberikan manfaat pastinya,” tutur Muhammad Fiqran, Ketua Formadiksi UM Tahun 2020 kepada Reporter Formadiksi UM News pada Sabtu (7/3/2020).


Reporter          : Ayu Anggraeni Wulansari dan Alvi Nanda Choirina

Editor              : Chantika Putri Ana

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *