Rapat Kerja Tahun 2021: Pondasi Awal Wujudkan Cita Formadiksi UM

Formadiksi UM News – Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) telah menyelenggarakan kegiatan rapat kerja (raker) pada hari Jumat–Sabtu (19–20/3/2021) secara online melalui Google Meet. Rapat Kerja Formadiksi UM Tahun 2021 merupakan program kerja yang dinaungi oleh Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM). Adapun tema yang diusung dalam rapat kerja tahun ini adalah “Bersinergi Membentuk Program Kerja yang Adaptif, Inovatif, dan Produktif Menuju Formadiksi UM yang Gemilang”.

Kepada Reporter Formadiksi UM News, Yoga Pratama Putra selaku Ketua Formadiksi UM tahun 2021 menyatakan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar. Meskipun dilaksanakan secara online, tetapi tidak mengurangi semangat dan tujuan awal dalam melaksanakan program kerja.

“Dalam rapat kerja yang direncanakan secara online ini tidak mengurangi semangat dan juga tujuan awal dalam melaksanakan program kerja. Harapannya meskipun dilaksanakan secara online, dapat menjadi tantangan Pengurus Formadiksi UM Tahun 2021 dalam menciptakan atau merencanakan program kerja yang kreatif, inovatif, dan adaptif,” ujar Yoga.

Selain Ketua Formadiksi UM tahun 2021, Reporter Formadiksi UM News juga berkesempatan untuk mewawancarai salah satu Koordinator Divisi Formadiksi UM terkait pelaksanaan Rapat Kerja Formadiksi UM Tahun 2021. Selaras dengan yang disampaikan oleh Yoga, Zidni Akbarorrizki selaku Koordinator Divisi Keilmuan dan Pengabdian (KP) juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Rapat Kerja Formadiksi UM Tahun 2021 telah terlaksana selama rentang waktu dua hari. Meski mengusung konsep secara dalam jaringan (daring), pelaksanaan rapat kerja ini tetap berlangsung secara khidmat dan sesuai dengan tujuan dari program kerja (proker) itu sendiri. Tujuannya adalah untuk menyusun program kerja Formadiksi UM dalam satu tahun kepengurusan ke depan. Cukup melegakan karena semuanya dapat berjalan dengan lancar,” ungkap mahasiswa yang kerap disapa Zidni itu.

Zidni juga menyampaikan bahwa sebagai pengurus, ia memiliki kewajiban untuk melakukan berbagai upaya dalam mempersiapkan rapat kerja kali ini. Hal itu dilakukan untuk menunjang kesuksesan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Sebagai pengurus, tentunya saya memiliki kewajiban untuk merancang dan mempersiapkan program kerja dari divisi saya. Untuk itu, dari divisi saya sendiri telah melakukan beberapa kali rapat dan diskusi yang tentunya juga masih dilaksanakan secara daring. Kemudian tak lupa juga untuk mengonsultasikan hasil diskusi divisi kepada pengurus inti, dengan harapan saat pelaksanaan rapat kerja sudah memiliki persiapan yang matang,” lanjut Zidni.

Kelancaran pelaksanaan Rapat Kerja Formadiksi UM Tahun 2021 ini, membawa harapan dan doa besar bagi seluruh Pengurus Formadiksi UM tahun 2021. Beberapa harapan dan doa untuk keberlangsungan seluruh program kerja yang telah direncanakan dalam satu periode kepengurusan Formadiksi UM disampaikan oleh para narasumber.

“Harapannya, semoga hasil rapat kerja dan program kerja yang telah disusun ini menjadi ajang belajar untuk semuanya, bisa menjadi keberkahan dan kebermanfaat bagi diri sendiri, lingkungan sekitar, universitas, dan bangsa. (Dan) pesannya, semoga seluruh pengurus dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dan mempertanggungjawabkan apa yang sudah direncanakan dan diajukan. Selain itu, semoga Pengurus Formadiksi UM tidak hanya memperoleh pengetahuan saja, tetapi juga bisa menerapkannya ke lingkungan sebagai amal perbuatan,” harap Yoga.

“Sebagai pengurus dan juga bagian dari mahasiswa penerima Bidikmisi, harapannya, program kerja yang telah disampaikan dan disepakati dalam raker ini dapat benar-benar terealisasikan, dan tentunya dapat memberi nilai kebermanfaatan untuk mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah UM khususnya, serta masyarakat umum,” ungkap Zidni.

Formadiksi UM! Sukses!

Reporter          : Rosidatul Avivah dan Hernawati

Editor              : Robbi Maulana Malik Huda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *