Rayakan Satu Dekade, Formadiksi UM Jalin Silaturahmi secara Daring

Formadiksi UM News – Satu dekade bukanlah waktu yang singkat bagi perjalanan suatu organisasi, tak terkecuali dengan Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM). Dengan segala lika-liku, hambatan, maupun pencapaian yang ada sejak awal berdiri hingga sekarang, Formadiksi UM kini telah berhasil mencapai usianya yang ke-10. Untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10, Formadiksi UM menggelar serangkaian acara yang dilakukan secara dalam jaringan (daring) pada Minggu, (30/5/2021). Meski perayaan dilakukan secara daring, tetapi tidak menyurutkan semangat peserta dalam menyambut perayaan tersebut.

Senin (31/5/2021), Reporter Formadiksi UM berkesempatan untuk mewawancarai beberapa narasumber yang juga ikut serta berpartisipasi dalam perayaan tersebut. Yuk, simak liputannya berikut ini!

Antusiasme dalam menyambut Ulang Tahun ke-10 Formadiksi UM

“Mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah UM sangat antusias sekali dalam menyambut HUT ke-10 Formadiksi UM. Hal ini terbukti dengan pengunggahan official twibbon HUT ke-10 serta pemberian video ucapan yang dikirimkan oleh mahasiswa penerima Bidikmisi maupun KIP Kuliah UM. Tidak hanya mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah UM saja, tetapi juga perwakilan dari beberapa organisasi Bidikmisi dan KIP Kuliah di berbagai perguruan tinggi juga turut menyambut HUT ke-10 Formadiksi UM dengan antusias. Selain itu, antusiasme juga nampak dari Alumni Pengurus Formadiksi UM saat sesi tanya jawab maupun ketika pelaksanaan kuis,” ucap Iin Fadilatus selaku Sekretaris Pelaksana HUT ke-10 Formadiksi UM.

Kesan setelah mengikuti perayaan HUT ke-10 Formadiksi UM

“Menurut saya, sangat menyenangkan. Kita bisa saling bersilaturahmi dengan mas dan mbak alumni juga. Kemudian, kita juga menjadi lebih mengenal secara mendalam tentang Formadiksi UM sehingga menambah kecintaan saya terhadap Formadiksi UM. Bagaimana perjuangan kakak-kakak alumni pada masa itu, juga tentang bagaimana usaha pengurus untuk membuat Formadiksi UM kita terus hidup dan memberikan banyak manfaat kepada anggota keluarganya. Rasa kekeluargaan itu yang membuat saya terpesona dan kagum. Kemudian panitia juga hebat sekali membuat rangkaian kegiatan menjadi seru dengan memberikan game-game pada saat ice breaking seperti bermain tebak gambar dan juga bermain Quiziz. Itu seru sekali menurut saya,” ungkap Dinda Putri, peserta sekaligus Penanggung Jawab Jurusan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) angkatan 2020.

Pesan dan harapan untuk Formadiksi UM

“Pesan saya, karena Formadiksi (UM) sudah memasuki usia ke-10 tentunya dengan semakin bertambah umur harus semakin menjadi panutan atau contoh. Jadi, Formadiksi ini organisasi yang dari tahun ke tahun harus memiliki program kerja yang lebih kreatif, inovatif, dan partisipatif untuk memfasilitasi mahasiswa penerima Bidikmisi maupun KIP Kuliah (UM) dalam mengembangkan potensi dan minat bakat yang dimilikinya untuk berpartisipasi dalam event atau kegiatan yang nuansanya bersifat kompetisi, sehingga akan tahu dan muncul prestasinya dari masing-masing mahasiswa,” ungkap Ibu Wiwid Nurachmawati selaku Pendamping Teknis Formadiksi UM.

Itu tadi hasil wawancara Reporter Formadiksi UM News, semoga keseruan yang dihadirkan dapat terus berlanjut pada kegiatan-kegiatan Formadiksi UM ke depannya, serta pesan dan harapan untuk Formadiksi UM semoga dapat segara terwujud.  

Formadiksi UM! Sukses!

Reporter          : Agnes Tiara Sabila

Editor              : Zidni Akbarorrizki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *