Regenerasi Pengurus, Formadiksi UM Seleksi Ratusan Pendaftar

Foto: FormadiksiUM

Malang –  Setelah melalui tahapan seleksi gagasan dan administrasi  pada seleksi tahap I yang dilaksanakan pada 7-8 Februari, akhirnya proses seleksi pengurus Formadiksi UM 2018 telah mencapai tahapan Interview. Proses yang sepenuhnya dilakukan oleh Pengurus Harian Formadiksi UM ini tentu melalui berbagai jenis penilaian serta pertimbangan yang matang. Tahapan interview dilaksanakan di Beranda Gedung G4 Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang (10/2/2018).

Menurut Ketua Pelaksana Open Recruitment Pengurus Formadiksi UM Kepengurusan 2018, Pendi Setia mengungkapkan bahwa kegiatan perekrutan pengurus tahap interview berjalan dengan baik. Disamping itu, dia juga menjelaskan bahwa tahap seleksi terbagi dari beberapa tahap diantaranya tahap Interview dan FGD (Focus Group Discussion) yang akan dilaksanakan esok harinya.

“Untuk keberhasilan (pelaksanaan tahap) Interview sudah baik, kan kemarin sudah dibentuk tiap sie, sie acara, sie perkap, sie humas, dan lainnya. Jadi untuk koordinasi sudah bagus  dan berjalan baik sejauh ini,” Ujarnya.

Ketupel yang juga sebagai anggota Divisi PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia) ini menambahkan, bahwa peserta yang mendaftar pada kepengurusan periode 2018 terjadi peningkatan yang signifikan sebesar 60% dibanding pendaftaran periode sebelumnya. Ia juga menyampaikan bahwa peserta yang lolos pada tahap Interview sebanyak 110 peserta yang juga wajib mengikuti tahap FGD.

“Alhamdulillah, kalau mencapai target, mencapai banget daripada tahun yang lalu. Peserta yang lolos tahap I dan mengikuti interview sebanyak 110 peserta dan juga akan mengikuti FGD. Nah, yang lolos tahap (interview dan FGD) ini akan menjadi Anggota Formadiksi UM,” Jelasnya. (Yunan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *