Rekatkan Silaturahmi, Formadiksi UM Terima Kunjungan Kerja Dari E-BIO PENS

Malang – Sabtu (7/4) Di awal kepengurusan periode 2018 ini Formadiksi UM menerima kunjungan kerja untuk pertama kalinya. Organisasi bidikmisi dari salah satu perguruan tinggi negeri Surabaya, E-BIO PENS (EEPIS Bidikmisi Organization Politeknik Elektronika  Negeri Surabaya) melakukan kunjungan kerjanya ke Formadiksi UM. Kunjungan kerja yang bertempat di Aula Perpustakaan Universitas Negeri Malang ini ditujukan untuk sharing, yang mana saling mengenalkan program kerja organisasi bidikmisi antara E-BIO PENS dan Formadiksi UM sekaligus mempererat tali silaturahmi.

Terhitung sebanyak empat puluh dua peserta hadir dalam kunjungan kerja ini. Dalam kesempatan kali ini Penanggung Jawab Jurusan (PJJ) turut berpartisipasi dengan mendelegasikan satu PJJ ditiap fakultas menjadi panitia untuk ikut berkontribusi menyukseskan kunjungan kerja E-BIO PENS.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan ketua E-BIO PENS, Taufiq Choirul Amri, “Saya berharap E-BIO PENS dan Formadiksi UM bisa saling terbuka mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan, utamanya kegiatan untuk meng-upgrade tentang (kegiatan) kebidikmisian”. Hal tersebut senada dengan ketua Formadiksi UM, Ade Setyawan, “Diharapkan antara E-BIO PENS dan Formadiksi UM bisa saling bertukar pikiran dan informasi hingga nanti kedepan tingkat partisipasi mahasiswa bidikmisi untuk setiap kegiatan bisa meningkat” ungkap ketua Formadiksi UM dalam sambutannya.

Penyampaian informasi tentang kedua organisasi ini dilakukan dengan presentasi, sesi tanya jawab dan diskusi dengan waktu 30 menit, saling bertukar pendapat dan informasi mengenai divisi yang dijalankan dengan tujuan saling melengkapi untuk menjadi organisasi bidikmisi yang lebih baik. Sesuai dengan pesan dari pendamping teknis Formadiksi UM, Bapak Subur, “E-BIO PENS dan Formadiksi UM harus saling mengisi, saling memberi, bukan saling mencari kesalahan tetapi membawa lembaga organisasi kebidikmisian setinggi langit”.

Formadiksi UM dijadikan tujuan pertama kunjungan kerja dari E-BIO PENS di Kota Malang, karena melihat dari tahun kemarin banyak program kerja Formadiksi UM yang menarik dan program-program tersebut terlaksana sesuai dengan agenda Formadiksi UM. Alasan lain yang mendasari dijadikannya tujuan pertama adalah banyak kegiatan-kegitan besar yang dilakukan Formadiksi UM.

Dengan adanya kunjungan kerja E-BIO PENS 2018 ini, diharapkan E-BIO PENS dan Formadiksi UM dapat saling menginspirasi dengan kelebihan masing-masing. Sedangkan untuk Formadiksi UM dapat melaksanakan kunjungan kerja seperti E-BIO PENS pada periode 2018. (Amilussholihah/Bella Ayu Ratnasari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *