Resettlement 2019: Cetak Mahasiswa Baru Bidikmisi UM yang Semangat Berprestasi

MALANG, Formadiksi UM News – Bersama dengan Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM), Kemahasiswaan Universitas Negeri Malang menyelenggarakan kegiatan Resettlement Penerima Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi Universitas Negeri Malang Angkatan 2019 yang berlangsung di Gedung Kuliah Bersama Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (GKB FIP UM) pada Sabtu dan Minggu (19-20/10/2019). Kegiatan ini diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan Bidikmisi Students’ Capacity Building 2019.

Kegiatan Resettlement ini menghadirkan pemateri-pemateri yang ahli di bidangnya masing-masing untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Bidikmisi UM. Pemateri-pemateri tersebut yaitu Andreas Syah Pahlevi, S.Sn., M.Sn. yang menyampaikan materi terkait kewirausahaan, Dra. Hj. Umi Dayati, M.Pd. yang memberikan motivasi berprestasi kepada para mahasiswa, dan Sopingi, S.Sos., M.Pd. yang menyampaikan materi mengenai kiat sukses penyusunan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

“Alhamdulillah di Resettlement ini mahasiswa baru Bidikmisi UM mendapatkan pembekalan awal mengenai kewirausahaan, kiat sukses penyusunan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), dan motivasi berprestasi. Dari ketiga itu semoga ke depannya dapat ikut dalam kegiatan lomba skala nasional seperti Pekan Mahasiswa Wirausaha (PMW) dan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS),” ungkap Muhamad Fiqran Nurfan Pamungkas selaku Ketua Pelaksana Resettlement Penerima Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi Universitas Negeri Malang Angkatan 2019.

Pada akhir kegiatan dilaksanakan pembagian dana resettlement bagi mahasiswa baru Bidikmisi UM yang berasal dari luar Malang Raya.

“Alhamdulillah, tadi saya mendapatkan dana resettlement yang bisa menggantikan biaya tiket pesawat dari Batam ke Malang,” ungkap Triya Bagus Cahyono Mahasiswa Bidikmisi dari Fakultas Ilmu Sosial angkatan 2019.

Bapak Nur Kholis selaku Staf Sub Bagian Pelayanan Kesejahteraan Mahasiswa (Subag Pel. Kesma) UM menyampaikan kesan dan pesan yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru Bidikmisi UM setelah mengikuti kegiatan Resettlement.

“Bagus sekali kegiatan ini, artinya mahasiswa baru Bidikmisi UM mendapatkan materi-materi baru yang belum tentu didapatkan di dalam kelas saat perkuliahan,” ungkap Bapak Nur Kholis.

“Harapannya semoga mahasiswa baru Bidikmisi UM mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan segera ada tindakan konkret dari materi-materi yang didapatkan,” tutup beliau.

 

Reporter          : Nadya Erawati

Editor              : Chiti Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *