Sarasehan Kebudiluhuran: Memupuk Jiwa Nasionalisme Mahasiswa Bidikmisi UM

MALANG, Formadiksi UM News – Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) akan menyelenggarakan kegiatan Sarasehan Kebudiluhuran. Kegiatan yang dulunya bernama Bidikmisi Bersyukur ini dinaungi oleh Divisi Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa (Advokesma) Formadiksi UM. Kegiatan ini dilaksanakan pada 7 September 2019 mendatang di Aula Perpustakaan Universitas Negeri Malang Lantai 2.

“Sarasehan Kebudiluhuran merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan oleh Formadiksi UM sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarmahasiswa Bidikmisi UM, membentuk pribadi yang berbudi pekerti luhur, meningkatkan sikap tenggang rasa (toleransi) dan memupuk jiwa nasionalisme (kebangsaan) Mahasiswa Bidikmisi UM,” jelas Dimas Saputra, Ketua Pelaksana Sarasehan Kebudiluhuran.

Pemateri yang akan mengisi kegiatan Sarasehan Kebudiluhuran kali ini ialah Bapak Ngesti Dwi Prasetyo S.H., M.Hum dari Universitas Brawijaya dan Ibu Dr. Sri Untari, M.Si dari Universitas Negeri Malang. Tema yang diangkat yaitu “Membentuk Pribadi yang Cerdas dan Unggul Melalui Pendidikan Multikultural Guna Membangun Semangat Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

“Maksud dari tema tersebut ialah membentuk karakter atau pribadi yang cerdas dan unggul melalui pendidikan multikultural. Pendidikan multikultural diharapkan mampu memberikan pembelajaran kepada Mahasiswa Bidikmisi bahwa kekayaan keanekaragaman yang dimiliki oleh bangsa kita, Bangsa Indonesia merupakan suatu anugerah dari Sang Pencipta, yang mana anugerah tersebut harus kita syukuri, kita jaga dan kita lindungi bersama. Oleh karena itu, Mahasiswa Bidikmisi sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki dedikasi baik diharapkan mampu menjaga dan membangun semangat keutuhan NKRI,” ungkap Dimas.

Cara melakukan pendaftaran peserta Sarasehan Kebudiluhuran cukup mudah, yakni dengan mengisi link formulir pendaftaran yang sudah tertera pada poster pendaftaran Sarasehan Kebudiluhuran. Kegiatan ini khusus untuk Mahasiswa Bidikmisi UM dengan jumlah kuota terbatas yaitu 150 peserta dan tentunya tidak dipungut biaya apapun. Yuk segera daftarkan diri kalian! Jangan sampai ketinggalan ya!

 

Reporter          : Nadya Erawati

Editor              : Dian Bagas Pratama Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *