Selenggarakan Meet Up Perdana sebagai Gerbang Pembuka FUN #8

Selenggarakan Meet Up Perdana sebagai Gerbang Pembuka FUN #8

Formadiksi UM News ‒ Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) menggelar meet up perdana sebagai gerbang pembuka Formadiksi UM Untuk Negeri ke-8 (FUN #8) pada Minggu (29/11/2020). Meet up yang digelar via Google Meet ini dihadiri oleh panitia dan juga Volunter FUN #8, yang bertujuan sebagai upaya penyambutan dan juga perkenalan seperti yang diungkapkan saudara Dedi Candra selaku Ketua Pelaksana FUN #8 kepada Reporter Formadiksi UM News pada Senin (30/11/2020).

Meet up perdana ini diawali dengan perkenalan satu sama lain yang bertujuan sebagai ajang untuk menyambung tali silaturahmi antara panitia dengan volunter dan juga digunakan untuk memberikan gambaran kegiatan FUN #8 yang akan dilaksanakan sehingga membuat para volunter lebih matang saat terjun ke desa pengabdiannya,” ungkap Dedi Candra.

Sebanyak 22 volunter terpilih, mengikuti meet up perdana. Volunter ini merupakan mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah Universitas Negeri Malang. Tentu dengan adanya meet up dapat dilihat bagaimana antusias dari mereka dalam mengikuti rangkaian kegiatan FUN #8 ini.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi antusias teman-teman volunter pada meet up perdana hari Minggu kemarin, di mana teman-teman volunter selain berkenalan juga menyimak penjelasan teknis pelaksanaan kegiatan FUN #8 dengan baik, tidak lupa teman-teman volunter juga aktif dalam bertanya terkait hal-hal yang dirasa kurang mereka pahami,” tambah Dedi Candra.

Tentu banyak harapan untuk ke depannya setelah digelarnya meet up perdana Formadiksi UM Untuk Negeri (FUN #8) ini.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat melalui FUN #8 kali ini bisa dimaksimalkan untuk mengabdikan diri di masyarakat tentunya di desanya masing-masing. Selain itu teman-teman volunter diharapkan bisa berperan dan memberikan perubahan yang positif di masa pandemi ini. Tetap semangat dan jangan lupa selalu menjaga kesehatan,” tutup Dedi Candra.

Pada Senin (30/11/2020) Reporter Formadiksi UM News juga berkesempatan untuk mewawancarai dua volunter FUN #8. Mereka menjelaskan terkait tanggapan tentang diselenggarakan meet up perdana FUN #8 dan juga harapan dalam mengikuti program kerja FUN #8. Yuk, mari kita simak liputannya!

Meet up perdana yang diselenggarakan ini sangat memberikan manfaat, khususnya terkait petunjuk teknis pelaksanaan FUN #8 yang akan mempermudah para volunter dan meminimalisir terjadinya miskonsepsi sebab konsep yang diterapkan sedikit berbeda sehingga para volunter harus beradaptasi dengan konsep pengabdian yang baru yaitu sistem online di mana pengabdian dilakukan di desa asal volunter masing-masing,” jelas Laksamana Prammana Agung salah satu volunter FUN #8 yang juga merupakan mahasiswa penerima Bidikmisi Program Studi S1 PPKn angkatan 2019.

“Harapan saya dengan diselenggarakannya FUN #8 dengan konsep yang baru yaitu secara daring (dalam jaringan) ini tidak menyurutkan jiwa-jiwa sosial mahasiswa dalam rangka mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat. (Sehingga) dengan adanya kegiatan ini mahasiswa tetap menjadi penyambung lidah rakyat,” sambung Laksamana Prammana Agung.

Tanggapan baik dengan diselenggarakannya meet up perdana ini juga terlontar dari volunter FUN #8 lainnya.

“Menurut saya meet up perdana ini sangat bermanfaat untuk bekal menjalankan pengabdian ke depannya, walaupun sudah diberikan buku panduan yang lengkap namun pasti ada saja pertanyaan yang muncul dan membutuhkan jawaban yang jelas dan rinci dari panitia yang bersangkutan agar lebih gamblang lagi,” ungkap Sayida Ayu Ning Tias yang juga merupakan salah satu volunter FUN #8 dan mahasiswa penerima Bidikmisi Program Studi S1 Akuntansi angkatan 2019.

Tentu banyak harapan-harapan para volunteer yang perlu di wujudkan dalam rangkaian kegiatan FUN #8 ini.

“Harapan saya ingin mengembangkan skill bagaimana cara mengajar lebih dari satu peserta didik, sebab saya belum bisa membagi perhatian jika peserta didik yang saya ajar itu lebih dari satu. Tapi mau bagaimana lagi, di tengah kondisi pandemi seperti ini segala aktivitas dibatasi,” tutup Sayida Ayu Ning Tias.

Nah, itu tadi liputan mengenai meet up perdana Formadiksi UM Untuk Negeri (FUN #8). Tetap semangat dalam berkontribusi pada proker ini, maksimalkan dalam setiap kegiatan di dalamnya. Mari buktikan bahwa pandemi bukanlah penghalang untuk mewujudkan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat.

Bidikmisi! Berprestasi tiada henti!

Reporter          : Alvi Nanda Choirina

Editor              : Chantika Putri Ana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *