Selenggarakan Prosesi Pelantikan PJJ dan Sosialisasi Program Kerja melalui Lokakarya

Formadiksi UM News – Lokakarya merupakan salah satu program kerja Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM). Kegiatan Lokakarya Tahun 2021 ini diselenggarakan secara online melalui Zoom, tepatnya pada Minggu (21/3/2021). Dalam rangkaian kegiatan Lokakarya, ada dua agenda utama, yakni penyampaian informasi mengenai susunan kepengurusan dan program kerja maupun agenda Formadiksi UM tahun 2021 kepada Anggota Formadiksi UM, serta pelantikan Penanggung Jawab Jurusan (PJJ) Formadiksi UM tahun 2021. Hal tersebut diungkapkan oleh Adang Sutrisno, selaku Koordinator Divisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) dalam sesi wawancara bersama Reporter Formadiksi UM News pada Senin (22/3/2021).

“Tujuan dari Lokakarya sendiri yaitu memperkenalkan susunan kepengurusan Formadiksi UM tahun 2021, memberikan sosialisasi program kerja Formadiksi UM tahun 2021, sebagai wadah yang digunakan dalam pelantikan PJJ tahun 2021, hingga penyampaian peraturan Ketua Formadiksi UM kepada PJJ sebagai perwakilan dari mahasiswa penerima Bidikmisi dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah UM,” ungkap Adang.

Kegiatan Lokakarya ini tentunya memiliki peran yang tidak kalah penting dengan kegiatan sebelumnya, yakni Rapat Kerja Formadiksi UM. Hal ini selaras dengan penyampaian Yoga Pratama Putra selaku Ketua Formadiksi UM tahun 2021.

“Lokakarya Formadiksi UM Tahun 2021 ini berperan untuk memperkenalkan dan menginformasikan program kerja Formadiksi UM selama satu tahun ke depan kepada penanggung jawab jurusan selaku perwakilan dari mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah UM. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk memperkenalkan profil kepengurusan Formadiksi UM tahun 2021,” ungkap Yoga.

Tidak hanya itu, Yoga juga menjelaskan perbedaan antara Lokakarya dengan Rapat Kerja. Pada Lokakarya Formadiksi UM Tahun 2021 ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menginformasikan program kerja Formadiksi UM selama satu tahun ke depan. Program kerja yang disampaikan tersebut sudah dirancang dan disusun dalam kegiatan Rapat Kerja. Pada kegiatan Lokakarya terdapat pula proses pelantikan PJJ tahun 2021. Meskipun dilaksanakan secara online, tetapi segala acara yang telah dirancang bisa terlaksana dengan baik.

Lokakarya yang diselenggarakan secara online ini tidak hanya memberikan informasi terkait program-program kerja Formadiksi UM yang akan dijalankan selama satu periode kepengurusan, tetapi juga memberikan kesempatan bagi PJJ untuk berpartisipasi dalam program kerja tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Nilla Aryani, PJJ Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Ilmu Pendidikan angkatan 2020 kepada Reporter Formadiksi UM News pada Senin (22/3/2021).

“Menurut saya, penyampaian program kerja kemarin sudah bagus, kita jadi tahu apa saja program kerja Formadiksi UM. Selain itu,  PJJ juga diberikan kesempatan untuk ikut serta menjadi panitia di dalam program kerja tersebut,” ungkap Nilla.

Nah, itu tadi beberapa informasi terkait pelaksanaan kegiatan Lokakarya Formadiksi UM Tahun 2021. Selamat kepada PJJ yang telah dilantik, semoga dapat mengemban amanah dan membersamai Formadiksi UM menuju ke arah yang lebih baik lagi, serta program kerja yang telah dirancang dapat direalisasikan ke depannya sehingga bisa memberikan manfaat dan hasil yang terbaik.

Formadiksi UM! Sukses!

Reporter          : Robbi Maulana dan Natasha Izzatul Ismi

Editor              : Della Fitriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *