Semangat Peserta LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional Tak Pudar, Pengirim Fullpaper Membludak

Malang – Membludaknya jumlah fullpaper yang masuk pada penutupan pengiriman fullpaper Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional Kamis (02/8) lalu menunjukkan semangat berkarya para peserta yang tidak pudar. Ratusan fullpaper yang masuk sudah melebihi target yang telah ditentukan oleh panitia LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional ini. Syari’atud Diniah, Ketua Pelaksana lomba memaparkan hal tersebut,

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur, kami tidak menyangka jumlah peserta yang mengirimkan fullpaper melebihi target. Jumlah yang mengirimkan fullpaper yaitu 112 tim dari 50 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.”

Jumlah yang sangat banyak ini selanjutnya akan di-review dan diseleksi oleh para juri dari tanggal 3 hingga 9 Agustus 2018. Selanjutnya akan diumumkan pada keesokan harinya, 10 Agustus 2018. Syari’atud juga mengungkapkan bahwa banyaknya peserta yang mengumpulkan fullpaper menandakan mereka berperan aktif dalam pembangunan nasional melalui ide-ide yang dituangkan pada karya tulis ini.

“Banyaknya peserta yang mengirimkan fullpaper ini telah menunjukkan bahwa mahasiswa penerima Bidikmisi mempunyai banyak sekali ide-ide cemerlang dan kreatif. Dengan ide-ide yang mereka tuangkan dalam karya tulis ini pun menunjukkan bahwa mereka berperan aktif dalam pembangunan nasional.” ungkapnya.

Senada dengan Syari’atud, Amirul Mei Wulandari selaku Koordinator Sie Lomba juga menyatakan bahwa ide-ide dalam karya para peserta sangatlah kreatif. Selain itu, para peserta yang mengirimkan fullpaper tidak hanya dari Pulau Jawa, bahkan ada peserta dari Pulau Sumatera.

“Perguruan tinggi terjauh ada dari Sumatera Utara dan ada dari Riau. Mereka (para peserta lomba) membawakan ide gagasan yang benar-benar baru, unik dan kreatif sekali,” ungkap Amirul saat diwawacarai oleh Sie Jurnalistik. (Siska Amalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *