Semarakkan HUT Formadiksi UM ke-7: Diharapkan Lomba Cerpen Jadi Ajang untuk Meningkatkan Rasa Memiliki pada Formadiksi UM

Malang – Rabu (25/4) lalu, Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) melakukan launching sekaligus pembukaan pendaftaran Lomba Cerpen Mahasiswa Bidikmisi se-Universitas Negeri Malang yang merupakan serangkaian acara dalam menyemarakkan HUT Formadiksi UM ke-7 pada bulan Mei mendatang. Lomba ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa Bidikmisi UM mulai angkatan 2014 sampai 2017. Dengan mengangkat tema “Keluarga Tanpa Kartu Keluarga: Anganku untuk Formadiksi UM di Masa Depan”, diharapkan mahasiswa Bidikmisi UM dapat menyampaikan harapan untuk Formadiksi UM agar dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Formadiksi UM merupakan organisasi layaknya sebuah keluarga, meskipun pada dasarnya tidak memiliki kartu keluarga seperti artian keluarga sesungguhnya. Dalam prosesnya, Formadiksi UM tentu berupaya untuk menjadi lebih baik lagi. Maka dari itu diperlukan harapan-harapan dari mahasiswa Bidikmisi UM terhadap Formadiksi UM yang dapat disampaikan melalui cerpen dalam kegiatan ini.” ujar Khusnul Khotimah selaku Ketua Pelaksana.

Lomba cerpen ini merupakan lomba yang berbasis online. Karya yang diikutsertakan dalam lomba, dikirim ke alamat email yang telah disediakan oleh Formadiksi UM hingga batas pengumpulan pada 25 Mei 2018 nanti. Diharapkan mahasiswa Bidikmisi UM dapat aktif dan antusias untuk menjadi peserta pada kegiatan ini. Sebab, tidak hanya menitikberatkan pada jumlah peserta lomba saja. Lomba ini juga merupakan sebuah ajang yang diharapkan dapat meningkatkan rasa memiliki pada Formadiksi UM sebagai organisasi bagi mahasiswa Bidikmisi UM itu sendiri.

“Harapannya banyak yang berpartisipasi, karena itu akan menjadi masukan sebagai harapan-harapan terhadap Formadiksi UM ke depannya. Akan tetapi yang penting dari semua itu adalah bagaimana mahasiswa Bidikmisi UM dapat lebih memiliki ‘rasa memiliki’ terhadap organisasi yang menaungi mereka (Formadiksi UM) melalui harapan dalam karya yang disampaikan.” ungkap Ade Setyawan (Ketua Formadiksi UM).

Penulis : Nurul Alfiah dan Amanatul Haqqil Ibad

Editor : Siti Nur Khofifah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *