Simak Pengalaman Peserta Usai Open Recruitment Pengurus Formadiksi UM 2021!

Formadiksi UM News – Serangkaian acara Open Recruitment Pengurus Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) Tahun 2021 telah selesai dilaksanakan. Tahap demi tahap telah dilalui oleh seluruh peserta open recruitment. Mulai dari tahap wawancara, hingga sesi Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan selama empat hari berturut-turut. Meskipun dilaksanakan secara dalam jaringan (daring), hal ini tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti kegiatan Open Recruitment Pengurus Formadiksi UM Tahun 2021 ini.

Reporter Formadiksi UM News berkesempatan untuk mewawancarai beberapa peserta open recruitment pada Senin (8/8/2021). Para peserta membagikan pengalaman, serta kesan dan pesan mereka selama mengikuti kegiatan ini.
Penasaran bagaimana pengalamannya? Yuk, simak bersama liputan berikut ini!

Mufid Zahir Hilmy, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial UM Angkatan 2019
“Kalau wawancara sekarang, saya rasa lebih enak meskipun diadakan secara online karena sudah dibagi terlebih dahulu dan tahu kapan giliran kita untuk wawancara. Mungkin, kalau dari saya sendiri, yang saya persiapkan hanya mental saja, karena itu yang paling penting dalam menghadapi sesi wawancara supaya lancar dan tidak gugup. Selain itu, dengan membaca panduan/buku pedoman yang telah diberikan juga membantu saya menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan saat sesi wawancara.”

Citra Adinda Amalia, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Angkatan 2019
“Pertama, pastinya izin orang tua. Saya konsultasi dengan ayah tentang tujuan saya bergabung di Formadiksi UM, divisi apa yang akan saya pilih, dan juga kemungkinan-kemungkinan yang nantinya akan saya lalui semisal lolos ataupun tidak. Kedua, menyiapkan mental untuk bersaing dengan kandidat pendaftar lain yang pastinya adalah orang-orang hebat. Ketiga, setelah dua hal di atas, baru saya fokus untuk menyiapkan berkas, materi wawancara, dan FGD. Terakhir, jangan lupa doa dan selalu optimis.”

Dimas Putra Ilham Surya Nugroho, Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan UM Angkatan 2020
“Pengalaman saya ketika melalui tahap wawancara secara daring cukup menyenangkan. Pewawancara sangatlah ramah dan bersahabat. Di akhir wawancara, saya juga diberikan semangat oleh pewawancara sehingga saya menjadi lebih termotivasi dan lebih percaya diri. Saya juga sangat mengapresiasi kerja keras panitia open recruitment dalam melaksanakan tugasnya untuk menyukseskan acara ini. Pesan saya semoga Formadiksi UM ke depannya lebih baik dan selalu berkembang mengikuti kondisi dan perkembangan zaman.”

Agustina Nur Rahmah, Mahasiswa Fakultas Pendidikan Psikologi UM Angkatan 2019
“Sangat bagus, karena dengan adanya FGD panitia open recruitment ini tahu mana anak yang aktif dan dapat berkomunikasi dengan baik karena menurut saya di dalam organisasi itu sangat diperlukan komunikasi yang baik antarindividu.”

Taupik Yuhana, Mahasiswa Fakultas Teknik UM Angkatan 2019
“Menurut saya wawancara via daring ini memang jadi salah satu opsi yang tepat dilaksanakan ketika masa pandemi seperti ini, namun tentunya tidak mengurangi kualitas dari wawancara itu sendiri. (Yang) sangat saya kagumi dan saya apresiasi adalah keramahan dan pemakluman pewawancara. Betul-betul pengertian dan baik hati sehingga semakin memacu saya untuk bergabung dengan Formadiksi UM. Walaupun online, kakak-kakak panitia tetap menunjukan profesionalitas dan gaya khasnya, dengan merangkul semua peserta sehingga sebagian ada yang merasa seperti tidak sedang diwawancarai. Sesi diskusi dengan teman-teman juga seru dan berkesan. Mereka kompak, berpartisipasi tinggi, dan berpikiran kritis sehingga secara langsung maupun tidak langsung, memicu semangat dan pemikiran saya untuk berkembang.”

Natasha Izzatul Ismi, Mahasiswa Fakultas Sastra UM Angkatan 2020
“Menurut saya, pelaksanaannya sangat tertata rapi. Jadwal pelaksanaan sesuai dengan panduan dan sosialisasi yang diberikan. Seleksi ini juga memberikan banyak manfaat bagi calon anggota. Tidak hanya memperdalam pengenalan tentang Formadiksi UM, namun juga mengasah kemampuan berpikir kritis terhadap isu-isu yang sedang berkembang. Semoga di kesempatan selanjutnya, Formadiksi UM hadir memberikan hal-hal baru yang tentunya bermanfaat dan seru.”

Nah, itu tadi beberapa pengalaman dari para peserta dalam mengikuti serangkaian kegiatan Open Recruitment Pengurus Formadiksi UM Tahun 2021. Selamat bagi para Pengurus Formadiksi UM Tahun 2021 yang telah terpilih, semoga dapat mengemban amanah, serta mampu membawa Formadiksi UM menuju ke arah yang lebih baik.

Formadiksi UM! Sukses!

Reporter  : Della Fitriani
Editor       : Della Fitriani

2 thoughts on “Simak Pengalaman Peserta Usai Open Recruitment Pengurus Formadiksi UM 2021!”

  1. Huwaaaaa, keren banget pastinya nih rangkaian open recruitment nya Formadiksi UM kali ini.. tak kalah seru dengan yang tahun laluu~ aaa sukses dan jaya terus Formadiksi UM! ✨ Kita bangga menjadi bagian darimu! :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *