Studi Organisasi 2019: Tingkatkan Kualitas Kerja Formadiksi UM

MALANG, Formadiksi UM News – Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) akan melakukan Studi Organisasi ke Lingkar Bidikmisi Universitas Pendidikan Indonesia dan Kabim Universitas Padjadjaran Bandung pada Jumat-Senin (13-16/9/2019) mendatang. Kegiatan yang bertemakan “Exchange Ideas, Gain Knowledge, and Experience to Enhance The Work Performance and Responsibility of Bidikmisi Organization” ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Lingkar Bidikmisi Universitas Pendidikan Indonesia dan Kabim Universitas Padjadjaran Bandung, sebagai sarana bertukar pikiran guna menambah wawasan mengenai sistem pengelolaan Bidikmisi dan manajemen organisasi di perguruan tinggi lain, serta meningkatkan kualitas kerja Formadiksi UM.

“Kegiatan Studi Organisasi sebenarnya adalah kegiatan kunjungan kerja antar organisasi Bidikmisi guna bertukar informasi seputar kebidikmisian, informasi mengenai pengelolaan Bidikmisi di perguruan tinggi lain, dan sistem manajemen pengelolaan program kerja untuk meningkatkan kualitas kerja Formadiksi UM,” jelas Siti Khoirunnisa, Ketua Pelaksana Studi Organisasi 2019.

Harapan setelah dilaksanakannya Studi Organisasi 2019 ke Lingkar Bidikmisi Universitas Pendidikan Indonesia dan Kabim Universitas Padjadjaran Bandung yaitu dapat mempelajari dan menyeleksi hal yang bisa menjadi evaluasi program kerja tahun ini untuk keberlanjutan program kerja Formadiksi UM.

“Harapan setelah berlangsungnya kegiatan ini, kita (Formadiksi UM) dapat mempelajari dan menyeleksi hal yana bisa menjadi evaluasi program kerja Formadiksi UM tahun ini untuk keberlanjutan program kerja Formadiksi UM di masa kepengurusan mendatang. Dari hal tersebut juga bisa memunculkan program kerja baru yang kreatif dan baik untuk diakulturasi di masa kepengurusan mendatang,” ungkap Siti Khoirunnisa.

Hal tersebut selaras dengan harapan yang diungkapkan oleh Ketua Formadiksi UM 2019, Riduwan Prasetya.

“Harapan saya semoga dengan adanya Studi Organisasi ini kita dapat lebih mengeratkan tali silaturahmi antar organisasi Bidikmisi dan semoga kita dapat sama-sama belajar, baik dalam keorganisasian maupun mengenai pengelolaan Bidikmisi di masing-masing kampus,” tutupnya.

Reporter          : Nadya Erawati

Editor              : Indriani Made Alfia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *