TAHAPAN TELAH USAI, ANTUSIASME PESERTA LUAR BIASA

MALANG, Formadiksi UM News – Proses panjang Open Recruitment Pengurus Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) periode 2019 telah usai. Dimulai dari seleksi berkas yang hasilnya telah diumumkan pada 7 Februari, seleksi wawancara yang telah dilaksanakan pada 9 Februari, dan tahap Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan pada 10 Februari lalu, hingga tibalah pengumuman hasil seleksi open recruitment yang dapat diakses melalui laman Website Formadiksi UM (www.formadiksi.um.ac.id), Selasa (12/2/2019).

 

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat, sebagaimana yang disampaikan oleh Wawan Aprianto selaku Ketua Pelaksana Open Recruitment Pengurus Formadiksi UM periode 2019, “Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat yang berbeda yaitu tahap wawancara dilaksanakan di Sekretariat Formadiksi UM (Gedung G1) dan pada tahap FGD dilaksanakan di Kanopi Biologi-Fisika FMIPA (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam).”

Antusiasme peserta dalam kegiatan ini luar biasa dengan diikuti oleh 154 peserta hasil seleksi berkas. Para peserta tersebut merupakan Mahasiswa Bidikmisi mulai angkatan 2016 hingga 2018 yang tersebar dari berbagai fakultas di Universitas Negeri Malang. Kegiatan juga telah terlaksana dengan lancar sebagaimana diungkapkan pula oleh Wawan, “Proses berjalannya open recruitment calon pengurus baru Formadiksi UM bisa berjalan lancar. Hal ini dapat dibuktikan dari antusiasme para peserta yang luar biasa dalam mengikuti setiap tahapan seleksi yang diadakan oleh panitia.”

Dari sekian banyak peserta, terpilihlah 31 Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang yang dinyatakan lolos seleksi dan menjadi bagian dari Pengurus Formadiksi UM periode 2019. Ucapan selamat dan harapan serta pesan kepada pengurus baru tidak terlepas dari seorang Ketua Formadiksi UM, Riduwan Prasetya.

“Dengan ini kami ucapkan selamat. Semoga pengurus yang terpilih tetap loyal dan profesional hingga akhir kepengurusan. Tetap semangat, mari bersama-sama membangun Formadiksi UM menjadi lebih baik lagi!” tuturnya.

Tak luput juga pesan Riduwan kepada para peserta yang belum berkesempatan bergabung di kepengurusan Formadiksi UM periode 2019.

“Jangan menyerah dan jangan putus asa, karena ini bukanlah akhir. Masih ada kesempatan di periode  selanjutnya. Terus ikuti kegiatan-kegiatan Formadiksi UM selanjutnya ya!” tutup Mahasiswa Bidikmisi Fakultas Teknik Angkatan 2016 tersebut pada kesempatan wawancara oleh Reporter Formadiksi UM News, pada Senin (11/2/2019).

Penulis: Siti Nur Khofifah

Editor: Amanatul Haqqil Ibad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *