Tak Sekedar Evaluasi, Rapat Besar Jadi Ajang Meningkatkan Kualitas Diri

MALANG – Minggu (8/4) setelah mengadakan sekaligus mengikuti “Pelatihan Online Database and Registration Form”, Pengurus Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) melanjutkan agenda berikutnya, yakni Rapat Besar. Rapat Besar dilaksanakan di Hotma O1 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang. Kegiatan ini adalah kali pertamanya bagi pengurus Formadiksi UM periode 2018.

            Rapat Besar akan rutin dilaksanakan sebanyak satu kali dalam dua bulan. Tujuannya adalah agar kinerja seluruh Pengurus Formadiksi UM dapat terkontrol dengan baik dan meningkat untuk ke depannya.

“Rapat Besar ini diadakan untuk mengevaluasi kerja divisi serta kinerja seluruh pengurus selama 2 bulan sebagaimana tercantum dalam Anggaran Rumah Tangga Formadiksi UM 2018 agar ke depannya dapat lebih baik lagi.” tutur Ahmad, Wakil Ketua Formadiksi UM.

            Pada pelaksanaannya, Rapat Besar tidak sekadar diisi dengan evaluasi kinerja dan program kerja saja. Adapula pemberian surat semangat untuk masing-masing pengurus serta penyelenggaraan evaluasi melalui kertas berjalan seperti yang dilaksanakan pada periode sebelumnya. Selain itu, Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) juga mengadakan penganugerahan untuk pengurus Formadiksi UM yang teraktif dan terdisiplin. Penganugerahan ini merupakan inovasi yang diberikan guna memacu semangat para pengurus, baik dalam berorganisasi maupun meningkatkan kualitas diri.

“Diharapkan Rapat Besar dapat menjadi ajang bagi seluruh pengurus agar termotivasi untuk bisa lebih maju. Ini semata-mata bukan hanya untuk Formadiksi UM, tetapi juga untuk pribadi masing-masing pengurus pula.” tinjau Ahmad.

            Dalam penganugerahan pengurus teraktif dan terdisiplin , dipilih 3 pengurus untuk masing-masing nominasi. Adapun nominasi pengurus teraktif, yakni Khusnul Khotimah (Divisi Jurnalistik), Pendi Setia (Divisi PSDM), dan Dini Kurnia Sari (Divisi Hubungan Internal Mahasiswa). Untuk nominasi pengurus terdisiplin, antara lain Miftahul Lubab (Divisi Informasi dan Komunikasi), Nanda Defi Aprilianto (Divisi Minat dan Bakat), dan Amanatul Haqqil Ibad (Divisi Jurnalistik). Di akhir rapat, diumumkan masing-masing satu pengurus dengan kategori teraktif dan terdisiplin berturut-turut, yakni Dini Kurnia Sari dan Amanatul Haqqil Ibad. Keduanya mendapatkan selempang sebagai penghargaan atas prestasi yang telah diraih..

“Dengan adanya penominasian ini, semoga seluruh Pengurus Formadiksi UM lebih termotivasi lagi untuk menjadi lebih baik bukan hanya karena untuk mendapatkan selempang, tetapi juga bisa benar-benar melatih diri untuk terus berlomba-lomba dalam hal kebaikan demi kemajuan Formadiksi UM.” tutur Dini. (Amanatul Haqqil Ibad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *