Terbentuknya Formasi Kepengurusan Baru, Formadiksi UM Hadirkan LKMO 2021

Formadiksi UM News – Sebagai tanda telah terbentuknya formasi baru kepengurusan Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) Tahun 2021, Formadiksi UM menyelenggarakan kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi (LKMO) Formadiksi UM Tahun 2021. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan maksud dan tujuan untuk memberikan bekal terkait keorganisasian kepada para regenerasi Pengurus Formadiksi UM. Hal ini selaras dengan penyampaian Ketua Formadiksi UM, Yoga Pratama Putra, dalam sesi wawancara bersama Reporter Formadiksi UM News pada Sabtu (20/2/2021).

 

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membekali pengurus baru dalam menjalankan kepengurusan satu periode ke depan, dengan materi yang menjadi dasar kepemimpinan dan pengembangan softskill. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan rasa kekeluargaan untuk mencapai kehangatan keluarga Formadiksi UM tahun 2021,” jelas Yoga.

 

Untuk mengetahui gambaran kegiatan LKMO 2021 secara umum, Reporter Formadiksi UM News juga berkesempatan untuk mewawancarai, Dewangga Andhika Yuda selaku Koordinator Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM). Dalam sesi wawancara pada Sabtu (20/2/2021), Dewangga memaparkan bahwa ada perbedaan dalam pelaksanaan LKMO 2021 dengan LKMO di tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, LKMO akan dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) yang dikemas dalam beberapa agenda kegiatan.

 

“Perbedaan tahun ini dan tahun lalu adalah pelaksanaannya yang dilaksanakan secara daring, tetapi hal ini tidak mengurangi keseruan acara ini. Nantinya, akan ada beberapa agenda berupa pelantikan pengurus, materi-materi yang berkualitas, serta game yang seru-seru tentunya,” tutur Dewangga.

 

LKMO menjadi awal terbentuknya keluarga di Formadiksi UM. Agenda dan seluruh rangkaian acara yang telah dipersiapkan oleh panitia diharapkan mampu untuk memberikan dasar bagi para pengurus baru Formadiksi UM 2021 sebagai acuan kinerja dalam satu tahun kepengurusan ke depan. Harapan baik untuk keberlangsungan kegiatan LKMO 2021 juga disampaikan oleh Ketua Formadiksi UM.

 

“Harapannya, semoga dengan adanya LKMO ini dapat menjadi bekal bagi Pengurus Formadiksi UM 2021 untuk menjadi sebuah pelampung dalam mengantarkan atau menjalankan kepengurusan satu periode ke depan. Selain itu, semoga kekeluargaan yang ditanam dalam kegiatan ini dapat menjadi tali dan ikatan yang mampu membuat Formadiksi UM 2021 menjadi kokoh dan solid,” harap Yoga.

 

Formadiksi UM! Sukses!

 

Reporter          : Della Fitriani

Editor              : Della Fitriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *