Terbit Edisi Pertama, Buletin Prasasti Sebagai Awal Inspirasi Prestasi

Malang, Formadiksi UM News – Rabu (10/4/2019), Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) telah menerbitkan Buletin Formadiksi UM Buletin PRASASTI Edisi Pertama dengan mengangkat tema “Tanah” yang melambangkan pondasi dasar dari Formadiksi UM yaitu dengan memperkenalkan gerbang awal dari kepengurusan Formadiksi UM 2019. Alasan penamaan Buletin PRASASTI yaitu melambangkan harapan buletin ini dapat menjadi sebuah kenangan atau memberikan memori bagi pembaca maupun pihak terkait yang menjadi narasumber dalam berita yang dimasukkan.

Buletin Prasasti merupakan program kerja lanjutan dari Divisi Jurnalistik Formadiksi UM 2019 yang bertujuan sebagai salah satu media yang memberikan informasi kepada Mahasiswa Bidikmisi UM seputar kegiatan Formadiksi UM terbaru, sebagai media yang menerbitkan karya-karya Mahasiswa Bidikmisi UM yang sebelumnya telah melalui proses seleksi, dan sebagai media yang menumbuhkan minat baca Mahasiswa Bidikmisi UM.

Di dalam buletin edisi pertama, terdapat tiga artikel tentang berita yang terkait dengan LKMO Formadiksi UM 2019, Lokakarya Formadiksi UM 2019, dan Mahasiswa Bidikmisi UM yang berhasil memperoleh predikat Mahasiswa Beprestasi. Di dalam buletin tersebut juga terdapat “Ruang Karya” yaitu karya Mahasiswa Bidikmisi UM yang pada edisi pertama diisi oleh Nanda Ayu Luthfi, Pengurus Fornadiksi UM 2019, serta informasi mengenai Donasi 1% untuk periode Maret – Agustus 2019. Untuk karya yang akan dimuat pada Ruang Karya selanjutnya akan diisi oleh pemenang lomba Opini, Puisi, dan Cerpen yang akan segera digelar oleh Formadiksi UM 2019.

“Buletin Prasasti Formadiksi UM 2019 dirancang oleh Tim Buletin Prasasti. Pada edisi pertama, berisi pengenalan Pengurus Formadiksi UM 2019 kepada seluruh Mahasiswa UM terutama Mahasiswa Bidikmisi UM,” jelas Nadya Erawati selaku Koordinator Pelaksana Tim Butein Prasasti.

Buletin dapat dibaca melalui mading-mading di setiap Fakultas di Universitas Negeri Malang. Pemasangan buletin dilakukan secara bertahap dari fakultas ke fakultas lain dan dari kampus satu sampai kampus tiga. Buletin ini akan terbit hingga edisi keempat selama periode satu tahun kepengurusan yaitu pada tanggal 10 April, 10 September, 10 Oktober, 10 November 2019

Reporter : Rindiani Sholikatin
Editor : Nadya Erawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *