Tim Campuran FIK-FT ’17, Juarai Futsal BSIC 2018

Malang- (11/11) Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) melaksanakan salah satu cabang lomba Bidikmisi Skills Competition (BSIC) 2018, yakni Turnamen Futsal tingkat Universitas Negeri Malang. Pertandingan ini dilaksanakan di Lapangan Olimpico, Kota Malang mulai pukul 09.00 dan berakhir kurang lebih pukul 13.00 WIB. Adapun sistem pertandingan yang digunakan dalam Turnamen Futsal BSIC 2018 ini adalah sistem grup dengan peraturan permainan yang digunakan oleh FIFA dengan tambahan peraturan khusus dari panitia BSIC 2018.
Turnamen ini diikuti oleh mahasiswa Universitas Negeri Malang dari berbagai angkatan dan fakultas. Setelah melalui penyisihan dan semifinal, Loss Gak Rewel Team keluar sebagai Juara 1 setelah berhasil mengalahkan Tim Hago FC pada laga final Minggu (11/11) dengan skor 5-2. Merupakan tim campuran berjumlah 7 orang dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Fakultas Teknik (FT) angkatan 2017, tampil memukau dan kompak dari awal. Meskipun berasal dari fakultas yang berbeda, setiap orang dapat bermain maksimal sesuai dengan posisi dan tugasnya masing-masing.
“Alhamdulillah, kami bangga atas pencapaian pertama yang kami lakukan sebagai tim. Meskipun sempat down karena kebobolan di menit awal, kami tidak menyerah. Kami memang berbeda fakultas, tetapi kami berusaha untuk tetap solid selama bertanding,” ungkap Rizal Pratama sebagai kapten Loss Gak Rewel Team.
Sesuai dengan tema yang diusung pada Bidikmisi Skills Competition (BSIC) 2018 yakni “Membangkitkan Jiwa Muda yang Berdedikasi dan Berintegritas dalam Mewujudkan Nilai-Nilai Pancasila”, turnamen ini digunakan untuk mengasah kemampuan dan sebagai wadah menyalurkan bakat mahasiswa Bidikmisi dalam bidang olahraga khususnya futsal. Sportivitas dan rasa menghargai antar pemain menjadi poin penting dalam turnamen kali ini. (Nadiyatul Falah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *