Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan Melalui Bidikmisi Berwirausaha

MALANG, Formadiksi UM News – Pada Sabtu (8/2/2020), bertepatan dengan Wisuda ke-101 Universitas Negeri Malang, Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) melaksanakan program kerja Bidikmisi Berwirausaha. Bidikmisi Berwirausaha merupakan salah satu program kerja Formadiksi UM yang bertujuan untuk mencari pemasukan guna memenuhi kebutuhan Formadiksi UM sebagai organisasi independen yang melakukan pemenuhan kebutuhannya secara mandiri. Bidikmisi Berwirausaha kali ini bertempat di area pintu utara Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang.

 

Adapun barang yang dijual di Bidikmisi Berwirausaha di antaranya, minuman kemasan, risoles, dan produk buatan Pengurus Formadiksi UM yaitu kue klepon dan rice bowl. Bidikmisi Berwirausaha diharapkan dapat menjadi wadah berwirausaha bukan hanya untuk para pengurus, tetapi juga mahasiswa penerima Bidikmisi UM. Dalam hal ini, Formadiksi UM membuka kesempatan bagi mahasiswa penerima Bidikmisi UM yang ingin menitipkan produknya untuk dijual atau yang dalam istilah ekonomi disebut dengan konsinyasi. Penerapan sistem konsinyasi tersebut juga semakin memudahkan mahasiswa penerima Bidikmisi UM untuk ikut berwirausaha.

 

“Dari pengalaman saya selama dua tahun ini, banyak mahasiswa penerima Bidikmisi yang antusias menitipkan produknya untuk dijual. Hal ini ditunjang dengan penerapan sistem konsinyasi. Maka dari itu, kita sangat terbuka kepada mahasiswa penerima Bidikmisi yang ingin menitipkan produknya,” jelas Gisha.

 

“Semoga stand Bidikmisi Berwirausaha juga dapat menjadi ajang silaturahmi bagi mahasiswa penerima Bidikmisi UM,” tambahnya.

 

Gisha juga berharap, Bidikmisi Berwirausaha dapat memberikan dampak positif kepada banyak pihak. Teruntuk para pengurus, semangat tinggi dan komunikasi perlu terus dipertahankan. Bukan hanya sekadar untuk berjualan, tetapi juga memahami kewirausahaan yang digeluti sebagai salah satu sarana untuk belajar berinteraksi dengan orang lain lewat pelayanan kepada para konsumen (pembeli).

 

Reporter          : Syani Yemima Syahrul

Editor              : Chantika Putri Ana

One thought on “Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan Melalui Bidikmisi Berwirausaha”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *