Update Hari Pertama Mustafordium V

Batu – Kegiatan Musyawarah Tahunan Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Mustafordium V) hari pertama (15/1/2019) di Villa Bukit Tlekung, Junrejo, Kota Batu telah dilaksanakan. Ketua Pelaksana Mustafordium V, Ridwan Raul, mengatakan bahwa acara pada hari pertama ini sesuai dengan rencana.

“Koordinasi dan kerja sama panitia terjaga dengan sangat baik sehingga eksekusi acara pada hari pertama sesuai dengan rencana,” ujar Raul.

Agenda hari pertama diawali dengan pemberangkatan seluruh Peserta Mustafordium V pada pukul 07:30 WIB ke lokasi kegiatan. Adapun Peserta Mustafordium V terdiri dari 18 Anggota Biasa Formadiksi UM dan 43 Pengurus Formadiksi UM.

“Iya untuk hari pertama Mustafordium V agendanya yaitu pembukaan, Sidang Pleno I, penyampaian pertanggungjawaban semua divisi dan pengurus inti, penyampaian pandangan umum dewan pertimbangan, serta pendemisioneran dewan pertimbangan dan pengurus,” tutur Nisa selaku  koordinator sie acara.

Setelah melalui proses Sidang Pleno I, maka terpilihlah pimpinan sidang (presidium) yang akan memimpin jalannya Mustafordium V. Pada tahun ini presidium terpilih antara lain Muhammad Ridwan Raul Hisyam, Siti Nur Khofifah, dan Muhammad Fiqran Nurfan Pamungkas. Kemudian dilaksanakan penyampaian pertanggungjawaban semua divisi dan pengurus inti, penyampaian pandangan umum dewan pertimbangan, serta pendemisioneran dewan pertimbangan dan pengurus. Akhirnya setelah melalui proses panjang, tepat pukul  23:01 WIB  Laporan Pertanggungjawaban Formadiksi UM diterima dengan revisi dan Pengurus Formadiksi UM 2018 telah resmi didemisionerkan.

Salah seorang peserta sidang yang kerap di panggil Ilyas menuturkan bahwa dirinya sangat senang mengikuti Mustafordium V. Selain karena kinerja panitia yang baik, ada banyak hal yang didapatkan diantaranya ilmu, pengalaman, kejelasan tentang pengelolaan organisasi, pertanggungjawaban progam  kerja hingga  keuangan di Formadiksi UM.

“Saya senang mengikuti Mustafordium V karena dari segi pelayanan panitia maupun isi kegiatan sangat luar biasa sehingga tidak rugi saya menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan ini,” terang Ilyas yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan angkatan 2018. (Alfitrah Bachtiar dan Syari’atud Diniyah)

2 thoughts on “Update Hari Pertama Mustafordium V”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *