Upgrading 2019, “Together to Upgrade The Spirit”

MALANG, Formadiksi UM News – Menjelang perkuliahan semester ganjil, Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) akan menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan, yakni Upgrading Pengurus Formadiksi UM pada 15-16 Agustus mendatang. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini, yakni “Together to Upgrade The Spirit, Satukan Semangat untuk Formadiksi UM yang Solid”.

Secara umum, kegiatan Upgrading merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meng-upgrade semangat Pengurus Formadiksi UM di sisa masa kepengurusan enam bulan ke depan. Hal tersebut disampaikan oleh Siti Nur Khofifah selaku ketua pelaksana kegiatan.

“Upgrading ini ditujukan untuk meng­-upgrade semangat Pengurus Formadiksi UM, juga untuk lebih mengakrabkan kembali sesama pengurus karena kita keluarga. Semoga juga bisa lebih optimal lagi di setengah kepengurusan kemudian. Semoga bisa mengoptimalkan apa-apa yang belum optimal sebelumnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan wawancara yang sama pada Selasa (13/8/2019), Siti Nur Khofifah juga mengungkapkan harapannya atas kegiatan ini pada Reporter Formadiksi UM News.

“Pasca mengikuti Upgrading ini, harapannya pengurus dapat lebih mengerti arti kebersamaan. Upgrading ini dikemas sedemikian rupa, seasik mungkin, sehingga harapannya dapat memperkuat rasa kekeluargaan di Formadiksi UM dan dapat kembali membangun kerja sama dalam memutar roda kepengurusan yang setengah lagi ini,”

Persiapan dan rapat koordinasi telah dilaksanakan sejak Mei lalu, hingga pelaksanaan briefing pada Selasa (13/8/2019). Adapun briefing ini bertujuan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang akan dilakukan dan dibawa ketika Upgrading nanti. Hal tersebut disampaikan  oleh Dini Kurnia Sari selaku Koordinator Sie Acara. Senada dengan Khofifah, Dini juga mengutarakan harapannya agar Upgrading ini dapat menjadi jembatan untuk mempererat tali persaudaraan Pengurus Formadiksi UM 2019 sekaligus dapat menancapkan value dari Upgrading itu sendiri untuk seluruh pengurus.

“Dengan diadakannya Upgrading ini diharapkan dapat menjadi jembatan untuk pengurus agar semakin erat tali persaudaraannya dan value dari Upgrading ini benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh pengurus (Formadiksi UM) serta dapat mengimplementasikan di sisa enam bulan kepengurusan,” terang Dini.

Reporter          : Amanatul Haqqil Ibad

Editor              : Nanda Ayu Luthfi Khofifah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *