Upgrading 2019: Upgrade Semangat, Kental Pesan Moral, Eratkan Kekeluargaan

LEDOK OMBO, Formadiksi UM News – Dalam rangka kembali meningkatkan semangat berorganisasi, Pengurus Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) melaksanakan kegiatan Upgrading. Seperti tujuannya untuk meningkatkan semangat pengurus, Upgrading 2019 mengangkat tema “Together to Upgrade The Spirit, Satukan Semangat untuk Formadiksi UM yang Solid”. Kegiatan ini dilaksanakan di Ledok Ombo, Poncokusumo, Kabupaten Malang pada Kamis hingga Jumat (15-16/8/2019). Adapun kegiatan Pengurus Formadiksi UM selama dua hari tersebut dirangkum dalam agenda berikut ini.

Hari Pertama: Kamis, 15 Agustus 2019

Persiapan pemberangkatan menuju lokasi Upgrading 2019, Ledok Ombo, Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Pendirian tenda untuk tempat beristirahat.

 

Kegiatan bersih lingkungan sebelum melanjutkan kegiatan inti Upgrading.

 

Pembukaan kegiatan Upgrading 2019 dengan berdoa dan pelaksanaan sambutan oleh Ketua Pelaksana Upgrading 2019, Siti Nur Khofifah dan perwakilan Pengurus Inti Formadiksi UM, Kiki Maritasari.

 

Potret kebersamaan pengurus ketika agenda istirahat, salat, dan makan siang.

Tim Dimas nampak berhati-hati saat hendak memasukkan bola ke dalam gelas melalui perantara perangkat kertas dan tali yang telah disusun panitia. (Game pertama: Bola Atom dengan nilai moral siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil walaupun dibarengi dengan jatuh bangun. Jika kuat dan senantiasa menjalaninya, ia pasti menuai buahnya.)

Kebahagiaan Tim Yoga saat melempar bola air menggunakan sarung. (Game kedua: Voli Air dengan nilai moral bahwa visi misi kita haruslah bergerak dalam satu langkah dan satu pendapat, yaitu ketercapaian dan kemenangan.)

Para Pengurus Formadiksi UM melingkar dan menyampaikan pendapat terkait makna dari game yang telah dilakukan dengan dipandu oleh sie acara.

Keseruan Upgrading saat pelaksanaan game Bola SKSD. (Game ketiga: Bola SKSD dengan nilai moral bahwa keluarga harus saling mengenal satu sama lain, sehingga sejauh mana kita mengenal, sejauh itu pula rasa saling peduli dan memiliki dalam keluarga dapat terpancar.)

Pelaksanaan sharing bebas antar sesama pengurus seusai pelaksanaan game terakhir dan bersih diri. (Game terakhir: Tepak Bola, yakni game berupa futsal dengan menggunakan sarung dan ketentuan menepak bola menggunakan satu tangan. Tepak bola mengandung makna bahwa kerja sama tim atau suatu organisasi, pasti memiliki suatu aturan yang tidak biasa atau berbeda dengan organisasi lainnya. Dari hal tersebut, kita harus mampu untuk mengikuti segala aturan agar semua dapat mencapai keberhasilan.)

Kebersamaan saat foto bersama sebelum makan malam.

Game lanjutan dari sie acara terkait dengan pengetahuan dan wawasan umum Universitas Negeri Malang, kepengurusan dan program kerja Formadiksi UM.

Agenda inti dari Pengurus Inti Formadiksi UM dan pembuatan api unggun.

Hari Kedua: Jumat, 16 Agustus 2019

Pelaksanaan senam pagi.

Pengaturan posisi saat akan melaksanakan sesi foto bersama.

Awarding untuk Pengurus Formadiksi UM 2019 dengan kategori teraktif (kiri: Nadya Erawati, Divisi Jurnalistik), terajin (tengah: Ayuneng Indah Moliani, Divisi Dana dan Usaha), dan terdisiplin (kanan: Rindiani Sholikatun, Divisi Keilmuan dan Pengabdian).

Pemberian hadiah untuk para pemenang (tim) dalam pelaksanaan game selama Upgrading 2019.

Dari seluruh kegiatan Upgrading ini, Ketua Formadiksi UM tahun 2019, Riduwan Prasetya berharap agar semangat Pengurus Formadiksi UM dapat lebih meningkat khususnya dalam menjalankan sisa setengah masa kepengurusan ini. Semoga segala pesan dan nilai-nilai yang disampaikan melalui berbagai permainan dan rangkaian acara pada Upgrading 2019 dapat benar-benar melekat dan diimplementasikan oleh seluruh Pengurus Formadiksi UM.

 

Reporter          : Amanatul Haqqil Ibad

Editor              : Nadya Erawati dan Nanda Ayu Luthfi Khofifah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *