Upgrading Pengurus Formadiksi UM: Upgrade Diri, Semangat, dan Skills

Upgrading Pengurus Formadiksi UM: Upgrade Diri, Semangat, dan Skills

Formadiksi UM News – Upgrading Pengurus Forum Mahasiwa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) yang diselenggarakan pada Sabtu–Minggu (7–8/11/2020) telah menuai keseruan dan manfaat yang dirasakan oleh para Pengurus Formadiksi UM. Acara ini dilaksanakan di Gedung Aswaja Center Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu dengan menerapkan protokol kesehatan.

Banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan seperti adanya game, sharing-sharing, evaluasi diri, Upgrading from Home, penayangan video, outbound, tukar kado, hingga Awarding Pengurus Formadiksi UM. Ada tiga fokus upgrade dalam kegiatan upgrading ini, yang dituangkan dalam rangkaian kegiatan yang ada, di antaranya adalah upgrade semangat melalui refleksi bersama, upgrade skills melalui studi kasus, dan upgrade diri melalui manajemen kesehatan dan emosi. Fokus-fokus kegiatan tersebut banyak dikemas dalam bentuk game sehingga tidak terpaku pada penyampaian materi secara formal yang sekaligus dirancang menjadi sarana refreshing bagi pengurus.

Pada Minggu (8/11/2020) Reporter Formadiksi UM News berhasil mewawancarai beberapa narasumber dan merangkum liputannya sebagai berikut.

Tanggapan Ketua Formadiksi UM

“Acara ini sebagai sarana refreshing teman-teman pengurus, setidaknya kita pernah bertemu dulu sebelum akhir kepengurusan dan memperbaiki sebelum akhir kepengurusan juga, dan di sinilah tempat saling mengevaluasi setelah beberapa bulan menjalankan proker (program kerja) dan hal-hal yang dievaluasi pada kegiatan ini ke depan harus diperbaiki dan dipererat lagi tali silaturahminya,” jelas Muhamad Fiqran.

“Meskipun tidak semua pengurus dapat mengikuti kegiatan ini karena memang ada beberapa hal, namun tidak mengurangi rasa kekeluargaan kita untuk menjalin sebuah keluarga yang memang benar-benar solid, dan antusiasnya bagus sekali waktu acara karena peserta Upgrading mengikuti apa-apa yang diperintahkan oleh panitia ataupun serangkaian rundown yang sudah disiapkan dan peserta pun memberikan kesan yang baik,” tambah Muhamad Fiqran.

Perasaan saat mengikuti Upgrading    

“Senang pastinya karena bisa bertemu dengan pengurus-pengurus yang udah lama banget nggak ketemu, jadi agak sedikit flashback seperti pertama kali bertemu, tapi tetep rasa sedihnya juga ada karena tidak semua pengurus bisa datang ke acara upgrading ini, namun hanya lewat online,” ungkap Syani Yemima salah satu Pengurus Formadiksi UM yang menjadi peserta dalam acara upgrading ini.

“Perasannya senang pastinya karena biasanya tidak bisa bertemu dan aku juga jarang di Malang, meskipun tidak lengkap tapi dapat mengobati rasa rindu kita dengan saudara-saudara yang lain, tentunya dengan adanya upgrading ini kita yang udah lemas atau jenuh sama proker jadi kayak semangat lagi,” kata Diana Dahniar yang juga merupakan Pengurus Formadiksi UM sekaligus peserta.

Manfaat mengikuti Upgrading

“Manfaatnya membuat yang belum dekat menjadi dekat dan yang sudah dekat menjadi lebih dekat, kita bisa lebih semangat lagi ke depannya untuk menjalankan proker,” ungkap Diana.

Hal yang sama juga dirasakan oleh peserta lain, misalnya Syani Yemima juga mengungkap manfaat mengikuti Upgrading yang dia rasakan.

“Manfaatnya kembali me-refresh hubungan yang mungkin sudah terasa jenuh terlebih banyak proker yang dikerjakan,” tambah Syani Yemima.

Harapan setelah dilaksanakannya Upgrading Pengurus Formadiksi UM

“Harapannya ke depan dengan beberapa program kerja lagi bisa dilaksanakan sebaik-baik mungkin, dan semua bisa saling mendukung,” harap Fiqran.

“Terima kasih banyak Formadiksi UM yang dengan susah payahnya mewujudkan acara upgrading ini, semoga apa yang menjadi tujuan dan cita-cita terselenggaranya acara ini bisa tercapai, terus berdampak buat pengurus untuk lebih baik lagi ke depannya,” tutup Syani Yemima.

 

Reporter              : Chantika Putri

Editor                    : Chantika Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *