Wadahi Aspirasi Mahasiswa Bidikmisi UM Lewat Formadiksi UM Aspiration Center

Malang  – Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM)  memiliki visi sebagai suatu organisasi kekeluargaan sebagai wadah mahasiswa penerima bantuan pendidikan Bidikmisi Universitas Negeri Malang yang berintelektual, bermoral, inovatif, dan kontributif. Oleh karena itu, diperlukanlah suatu sarana sebagai wadah dalam menyampaikan pertanyaan, kritik, serta saran terkait kebidikmisian dan keformadiksian dari mahasiswa Bidikmisi UM.

“Formadiksi UM Aspiration Center merupakan program kerja baru yang ada di divisi advokasi dan kesejahteraan mahasiswa, program kerja ini merupakan salah satu inovasi kami supaya mahasiswa Bidikmisi juga bisa pro aktif dan pertanyaan serta jawaban dari Formadiksi UM Aspiration Center dapat tersatukan dalam sebuah video” ujar Kiki Marita Sari selaku Koordinator Divisi Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa.

Keunggulan dari program kerja ini yaitu memudahkan mahasiswa Bidikmisi dalam mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar Kebidikmisian maupun Keformadiksian dan bisa melihat jawaban tersebut di channel YouTube Formadiksi UM supaya mereka tidak bosan karena biasanya jawabannya berbentuk tulisan, ini kami inovasi dg jawaban lisan yang direkam dalam video dan di unggah di YouTube Formadiksi UM ini juga salah satu upaya untuk meningkatkan subscribe channelYouTubeFormadiksi UM dalam memaksimalkan seluruh akses informasi yang dimiliki Formadiksi UM, melalui website resmi (formadiksi.um.ac.id) telah disediakan pula link khusus untuk menyampaikan berbagai aspirasi. Berbagai aspirasi maupun pertanyaan yang telah masuk kemudian dihimpun untuk segera diberikan tanggapan. Adapun salah satu bentuk tanggapan ini berupa pengunggahan video yang menjawab pertanyaan-pertanyaan yang telah masuk.  

Hingga Desember 2018, telah diunggah 3 video di akun YouTube Formadiksi UM. Adapun penginformasian telah diunggahnya tanggapan dari Formadiksi UM Aspiration Center juga telah diunggah melalui akun Instagram Formadiksi UM. Diharapkan hasil unggahan tersebut dapat membantu mahasiswa Bidikmisi UM yang telah mengajukan pertanyaannya. (Amirul Mei Wulandari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *