Yuk, Daftar FUN #8: Sarana Mengabdi di Masa Pandemi

Yuk, Daftar FUN #8: Sarana Mengabdi di Masa Pandemi

Formadiksi UM News – Formadiksi UM Untuk Negeri (FUN #8) merupakan salah satu program kerja yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) dan menjadi salah satu program kerja yang dinaungi oleh Divisi Keilmuan dan Pengabdian (KP). Program kerja ini merupakan program kerja berupa pengabdian yang bertujuan untuk menumbuhkan sikap tenggang rasa dan solidaritas antara peserta dan panitia, membantu masyarakat setempat dalam hal pendidikan dan kegiatan sehari-hari, serta meningkatkan life skill mahasiswa penerima Bidikmisi UM. FUN kali ini dikemas dengan konsep berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Konsep berbeda tersebut disesuaikan dengan kondisi saat ini yang masih berada di tengah-tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pada Senin (23/11/2020), Reporter Formadiksi UM News berhasil mewawancarai dua narasumber yakni Dedi Candra selaku Ketua Pelaksana FUN #8 dan Muhamad Fiqran Nurfan Pamungkas selaku Ketua Formadiksi UM Tahun 2020. Yuk, simak bersama liputannya!

FUN #8 merupakan kegiatan alam yang dikemas dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat

“Program kerja Formadiksi UM Untuk Negeri (FUN #8) ini merupakan sebuah kegiatan alam, yang dikemas ke dalam bentuk pengabdian masyarakat sebagai bentuk ucapan terima kasih dan balas budi atas program Bidikmisi yang diberikan oleh pemerintah. (Yang) mana kegiatan Formadiksi UM Untuk Negeri (FUN) ini dilakukan secara rutin setiap satu tahun sekali oleh formadiksi UM. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap tenggang rasa dan solidaritas antara peserta dan panitia, membantu masyarakat setempat dalam hal pendidikan dan kegiatan sehari-hari, meningkatkan life skill mahasiswa penerima Bidikmisi UM serta menyiapkan mahasiswa Bidikmisi UM yang siap terjun di dalam masyarakat,” ungkap Dedi Candra.

Pelaksanaan FUN #8 offline di desa masing-masing volunter

“Pelaksanaan Formadiksi UM Untuk Negeri (FUN) ke-8 ini memiliki konsep yang sangat berbeda dari tahun sebelumnya, karena di tahun ini terjadi pandemi sehingga membuat pelaksanaan Formadiksi UM Untuk Negeri (FUN) ke-8 dilakukan secara offline di desa masing-masing volunter,” ungkap Decan.

“Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di desa masing-masing volunter tidak lain untuk mempermudah para volunter pada kondisi pandemi seperti sekarang ini untuk tetap melakukan pengabdian kepada masyarakat. Jadi, mahasiswa penerima Bidikmisi UM tidak hanya melakukan kewajibannya untuk berkuliah saja tetapi juga dapat melakukan berbagai kegiatan positif yang bermanfaat bagi dirinya sendiri dan orang lain,” jelas Dedi Candra.

FUN #8 merupakan kegiatan pengabdian di daerah masing-masing

“FUN #8 merupakan kegiatan pengabdian bagi mahasiswa penerima Bidikmisi UM di daerahnya masing-masing agar lebih mengenal dan membantu masyarakat di sekitar rumah mereka. Oleh karena itu, ayo ikut kegiatan ini agar teman–teman dapat lebih mengenal lingkungan teman-teman dan Insyaallah terdapat dana kegiatan yang dapat membantu teman-teman selama kegiatan berlangsung. Jangan lupa untuk mengecek panduan dan segera daftarkan diri untuk mengikuti Formadiksi UM Untuk Negeri (FUN #8),” tutup Muhamad Fiqran.

Nah, itu tadi liputan mengenai FUN #8. Bagi mahasiswa penerima Bidikmisi UM yang belum mendaftar, yuk, segera daftar! Panduan pendaftaran bisa diakses melalui link bit.ly/PanduanFUN8. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor WhatsApp 082231363676 (Syifak Ayu) dan 082138141479 (Dima Syafa’a).

Bidikmisi! Berprestasi tiada henti!

Reporter          : Ayu Warestu

Editor              : Indra Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *