Yuk, Intip Rangkaian Kegiatan LTLC 2020 dan Daftarkan Dirimu Sekarang!

Yuk, Intip Rangkaian Kegiatan LTLC 2020 dan Daftarkan Dirimu Sekarang!

Formadiksi UM News – Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) baru saja membuka pendaftaran kegiatan Little Care Little Talk (LTLC) pada 16 September 2020 lalu. Kegiatan LTLC yang konsep kegiatannya akan dilaksanakan secara online ini diharapkan bisa diikuti oleh semua mahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus II.

LTLC mengusung tema “Mewujudkan Partisipasi Aktif Mahasiswa Penerima Bidikmisi UM dalam rangka Membangun Kebersamaan di Era New Normal” dengan beragam kegiatan yang menyertainya seperti penyampaian materi-materi, pelaksanaan kuis, anjangsana, dan lain sebagainya. Hal ini diungkapkan oleh Azyan Qatrunnada Islam, selaku Ketua Pelaksana LTLC ketika diwawancarai Reporter Formadiksi UM News pada Kamis (17/9/2020).

“Adapun rangkaian kegiatan yang ada pada kegiatan Little Talk Little Care (LTLC) mahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus II ini meliputi penyampaian materi secara daring (online) melalui aplikasi Google Meet, lalu dilanjutkan dengan pelaksanaan kuis melalui platform Google Form untuk mengukur pemahaman mahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus II terkait materi yang disampaikan, serta ada kegiatan pra-acara yakni anjangsana yang merupakan suatu kegiatan perkenalan oleh setiap peserta dengan peserta yang lainnya, diikuti dengan beberapa permainan kreatif yang bertujuan untuk mengakrabkan dan mengeratkan tali silaturahmi antarmahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus II yang tentunya akan sangat menarik sekali meskipun dilakukan secara online,” ungkap Azyan Qatrunnada Islam.

Pelaksanaan kegiatan LTLC yang dilakukan secara online ini tentu akan seru karena di dalamnya banyak sekali kegiatan yang pastinya bermanfaat bagi mahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus II. Adapun keistimewaan LTLC yang membuat mahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus II harus mengikuti kegiatan LTLC ini.

“Keistimewaan LTLC Kampus II yakni kita dapat bertemu dengan keluarga sesama penerima Bidikmisi UM Kampus II serta saling mengenal lebih dekat lagi antarsesama dan juga dari Pengurus Formadiksi UM, serta salah satu faktornya adalah kita kedatangan pemateri-pemateri hebat yang dapat menambah wawasan pengetahuan kita lebih luas lagi,” ungkap Azyan.

Tak hanya itu, kegiatan LTLC ini juga bisa menjadi ajang untuk saling berbagi opini antamahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus II dan juga membangun kebersamaan di dalamnya.

“Karena kegiatan ini merupakan sebuah ajang untuk berbagi opini untuk sebuah kepedulian di mana seperti namanya, selain itu juga sebagai ajang untuk meningkatkan partisipasi aktif mahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus II dalam rangka membangun kebersamaan, meskipun terjadi kendala pandemi seperti ini masih ada jalan yang digunakan salah satunya webinar,” ungkap Yoga Pratama Putra selaku Koordinator Divisi Hubungan Internal Mahasiswa, divisi yang menaungi program kerja ini.

Pelaksanaan LTLC yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19 ini, diharapkan bisa memberikan motivasi kepada mahasiswa penerima Bidimisi UM Kampus II untuk terus aktif dalam melakukan segala hal yang positif.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, peserta dapat terbangun motivasinya untuk lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan positif yang sudah banyak diselenggarakan di luar sana dan juga kepedulian terhadap sesama dalam kondisi seperti ini, dimulai dari lingkungan terkecil mereka dan tentunya semoga dapat mengambil hikmah dari kegiatan ini untuk nantinya bisa diamalkan,” ungkap Yoga.

Selain itu, kegiatan LTLC yang dilaksanakan secara online ini juga diharapkan dapat menjadi ajang menjalin silaturahmi dengan teman-teman Bidikmisi maupun Pengurus Formadiksi UM.

 

“Untuk seluruh mahasiswa penerima Bidikmisi UM Kampus II, jangan sia-siakan kesempatan ini untuk menjalin silaturahmi dengan teman-teman maupun dengan Pengurus Formadiksi UM. Kegiatan ini tentunya nggak kalah seru dengan kegiatan Formadiksi UM sebelumnya yang pernah diadakan di Kampus II, walaupun sekarang diadakan daring. Hal itu tentu saja tidak mengurangi esensi dari LTLC Kampus II. Yuk, semuanya daftar!” ungkap Nadya Erawati selaku Sekretaris Formadiksi UM Tahun 2020.

 

Nah, tunggu apa lagi? Yuk, daftarkan dirimu sekarang!

 

Bidikmisi! Berprestasi Tiada Henti!

 

Reporter          : Rohma Roifatunnisa’

Editor              : Wanda Luthfianita S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *