HUT Formadiksi UM: Kilas Balik 13 Tahun Perjalanan Formadiksi UM

Formadiksi UM News – Seiring bertambahnya usia seseorang ataupun organisasi, mengulang momentum-momentum manis merupakan hal yang sangat dinanti untuk dikenang kembali. Seperti halnya mengingat sejarah dan awal berdirinya suatu organisasi yang sangat penting dikenang setiap tahunnya. Demikian dengan hal itu, Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-13. Perayaan ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih atas dedikasi para Pengurus Formadiksi UM serta sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara pengurus, alumni, pihak kemahasiswaan, UKM, Ormawa Universitas Negeri Malang, mahasiswa KIP Kuliah UM, serta pengurus dan/atau mahasiswa penerima KIP Kuliah se-Malang raya. Perayaan HUT ke–13 Formadiksi UM akan diselenggarakan pada hari Sabtu mendatang (1/6/2024) di Aula Kampus II Universitas Negeri Malang secara luring. 

Tak terasa perjalanan Formadiksi UM telah mencapai usia 13 tahun. Banyak alur yang telah dilalui dalam mempertahankan hubungan dan keharmonisan antar pengurus hingga akhirnya Formadiksi UM bisa bertahan hingga saat ini. Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 akan terdapat serangkaian kegiatan pada 1 Juni 2024. Serangkaian kegiatan yang telah disiapkan pastinya memiliki tujuan sendiri. Untuk mengulik lebih jauh tujuan dan konsep acara diadakannya Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-13, Reporter Formadiksi UM kembali mewartakan hasil wawancara bersama Muhammad Denis Satria selaku Ketua Pelaksana, Intan Mutiara selaku Koordinator Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Trisna Claudio Battys Saputra selaku Ketua Formadiksi UM tahun 2024. 

Kilas Gambaran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-13 Formadiksi UM 

Pada sesi wawancara oleh Reporter Formadiksi UM, Denis menjelaskan bahwa pengemasan kegiatan pada HUT Formadiksi UM ke-13 ini sedikit berbeda. Di mana Pengurus Formadiksi UM akan berkolaborasi dengan Alumni Pengurus Formadiksi UM. Sehingga pada perayaan HUT ke-13 Formadiksi UM akan ada dua kegiatan yang dikolaborasikan menjadi satu. 

“Perayaan HUT ke-13 Formadiksi UM ini akan dilaksanakan dalam satu hari, dimulai dari pukul 12.30 WIB sampai pukul 17.30 WIB untuk Pengurus dan Alumni Pengurus Formadiksi UM serta segenap tamu undangan, dan setelah pukul 17.30 WIB akan dilanjut dengan kegiatan reuni yang akan diikuti oleh Pengurus dan Alumni Pengurus Formadiksi UM,” ujar Denis. 

Tema dan Konsep Kegiatan yang Diusung pada HUT ke-13 tahun 2024 

Formadiksi UM terkenal akan kisah harmoni kekeluargaan yang erat. Tentu kisah ini telah bermula sejak kepengurusan awal. Hal ini lah yang menjadi inspirasi dari tema yang diusung pada perayaan HUT ke-13 Formadiksi UM yaitu “Mengukir Kisah: Melangkah Bersama dalam Harmoni Kekeluargaan”. Tema ini dapat menjadi gambaran bagaimana Formadiksi UM selama ini berjalan dan berproses. Selain itu, tema ini dipilih karena Formadiksi UM menghadirkan konsep kegiatan berupa reuni dan kolaborasi bersama Alumni Pengurus Formadiksi UM.

Tujuan dan Harapan dalam Pelaksanaan HUT ke-13 tahun 2024 

Pelaksanaan HUT Formadiksi UM yang ke-13 ini tentu diwarnai dengan tujuan tertentu. Intan memaparkan tujuan-tujuan diadakannya perayaan HUT Formadiksi UM yang ke 13 ini. “Untuk tujuannya sendiri sebenarnya ada empat tujuan utama diadakannya HUT ini. Yang pertama itu sebagai peringatan hari ulang tahunnya Formadiksi UM, awal terbentuknya Formadiksi UM ini bisa menjadi Formadiksi UM yang sekarang. Lalu yang kedua sebagai sarana menjalin silaturahmi dengan mahasiswa penerima KIP, Pengurus Formadiksi UM, dan pengurus atau mahasiswa KIP Kuliah se-Malang raya dan juga wilayah Jawa Timur. Tujuan yang ketiga yakni sebagai sarana untuk meningkatkan persaudaraan antara Pengurus Formadiksi UM dengan kemahasiswaan, dan dengan mahasiswa penerima KIP Kuliah UM yang lainnya. Dan terakhir bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pengurus tentang bagaimana sejarah pendirian Formadiksi UM,” ungkap Intan.

Selain tujuan diselenggarakannya perayaan HUT Formadiksi UM ke-13 ini, terdapat juga Claudio yang menyampaikan harapannya terhadap kegiatan tersebut.

“Harapannya untuk pelaksanaan perayaan HUT Formadiksi UM ke-13 ini tentu semoga berjalan dengan lancar tanpa ada halangan suatu hal apapun dan sesuai dengan yang sudah direncanakan. Dengan dilaksanakannya perayaan HUT Formadiksi UM yang ke-13 ini semoga membawa keberkahan bagi berbagai pihak khususnya Formadiksi UM,” harap Claudio. 

“Semoga pelaksanaan perayaan HUT ke-13 Formadiksi UM dari awal hingga akhir dapat berjalan dengan lancar. Setelah Perayaan HUT ke-13 Formadiksi UM ini semoga Formadiksi UM menjadi organisasi yang lebih menjunjung solidaritas dan semakin sukses,” tambah Denis.

Demikianlah informasi terkait kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) tahun 2024. Semoga setiap harapan yang kita tanamkan dalam peringatan HUT Formadiksi UM kali ini dapat kita tuai sesuai yang kita harapkan.

 

Bidikmisi! Berprestasi Tiada Henti! 

KIP Kuliah! Generasi Muda, Semangat Berprestasi! 

Formadiksi UM! Sukses! 

 

Reporter: Amelya Dwi

Editor: Nova Anisha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *