Sabet Puncak Prestasi Bidang Akademik dan Nonakademik Dalam Wisuda ke-125

Formadiksi UM News – Menjadi bintang dengan masa depan yang cemerlang bukan hal yang instan, semua melalui proses yang panjang dan penuh tantangan. Mewujudkan sebuah mimpi tak hanya seperti seseorang yang tidur terlelap sepanjang malam dan ketika ia bangun, dunia sudah pagi dengan cerahnya sinar matahari. Tidak ada proses yang instan, semua perlu pengorbanan dan perjuangan untuk mendapatkan apa yang kita mimpikan. Mungkin tidak mudah, namun semua itu berhasil dilampaui oleh Dinda Putri Abadi, mahasiswi S1 Bimbingan dan Konseling yang berhasil mewujudkan mimpinya, tak lain menjadi wisudawan terbaik bidang akademik dan nonakademik periode 125.

 

Reporter Formadiksi UM News berkesempatan mewawancarai untuk mengulik keberhasilan Dinda Putri dalam mencapai kesuksesan. Yuk, simak liputannya sampai akhir!

 

Awal Mula Menanjaki Puncak Prestasi

Dinda mengaku mulai mengikuti berbagai perlombaan sejak tahun 2022 bermula dari ajakan kakak tingkat dalam sebuah perlombaan, Dinda mengaku ketagihan untuk mencoba hal-hal baru, terutama mengikuti perlombaan yang memungkinkan ia untuk mengembangkan ide inovatif dan kreativitas.

 

“Ketika saya diakui sebagai mahasiswa berprestasi saat wisuda kemarin, tentu saya merasa sangat bahagia dan bangga, terutama kepada orang tua. Peran orang tua, dosen, teman-teman, dan dukungan lainnya sangatlah penting. Motivasi terbesar saya adalah keinginan untuk memenangkan lomba dan harapan orang tua,” tutur Dinda.

 

Strategi Cemerlang Meraih Kesuksesan

Menorehkan prestasi bukanlah hal yang kebetulan, berbagai strategi telah dilakukan oleh Dinda Putri. “Strategi yang saya terapkan mungkin tidak relevan bagi semua orang, karena setiap orang memiliki strategi yang berbeda-beda. Namun, saya ingin berbagi strategi saya yaitu fokus dan konsisten dalam mengembangkan skill, belajar dari pengalaman, tetap fokus pada tujuan, menyeimbangkan antara akademik dan pengembangan diri di luar kelas,” ujar Dinda.

 

“Tips dan strategi untuk meraih prestasi hingga menjadi wisudawan terbaik UM, baik dibidang akademik maupun nonakademik, antara lain yaitu mempelajari dan mendalami materi di luar jam perkuliahan, mengembangkan soft skill dengan mengikuti kegiatan pengembangan seperti perlombaan, organisasi, atau komunitas lainnya,” tambah Dinda.

 

Pesan Dinda: Jangan Takut Mencoba!

Di akhir wawancara, Dinda juga berpesan kepada seluruh mahasiswa penerima dan KIP Kuliah UM selama menjalani perkuliahan. “Jangan pernah takut mencoba, karena kita tidak akan pernah tahu hasilnya jika kita tidak pernah mencoba,” tutur Dinda.

 

“Berbagai jalur bisa membawa kita menuju keberhasilan, termasuk melalui lomba. Namun, setiap orang memiliki jalannya masing-masing. Jadi, jangan berhenti untuk mencoba. Semakin banyak kita mencoba, semakin banyak kita belajar dan mendapatkan pengalaman baru.” sahutnya lagi.

 

Demikianlah liputan dari kisah Dinda Putri Abadi dalam meraih predikat wisudawan terbaik bidang akademik dan nonakademik. Tak ada keberhasilan tanpa doa, usaha, dan kerja keras. Semoga prestasi yang berhasil ia torehkan dapat diteladani dan dijadikan motivasi oleh mahasiswa penerima KIP Kuliah UM dalam meraih prestasi.

 

Bidikmisi! Berprestasi Tiada Henti!

KIP Kuliah! Generasi Muda, Semangat Berprestasi!

Formadiksi UM! Sukses!

 

Reporter: Evi Himaturafiah

Editor: Nilna Inayatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *