Antusiasme Finalis Ikuti Rangkaian Final LKTI Mahasiswa Bidikmisi Nasional 2019

Formadiksi UM News   Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional Tahun 2019 yang merupakan program kerja dari Divisi Keilmuan dan Pengabdian Formadiksi UM telah usai dilaksanakan. Para peserta berasal dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Semua tahap-tahap presentasi final telah terlaksana dengan meriah dan mendebarkan sekali, dikarenakan penampilan para peserta yang mengundang decak kagum membuat seluruh isi ruangan terpana melihat presentasi mereka. Momen yang paling mengharukan pun saat penyerahan hadiah membuat seluruh ruangan yang menyaksikan kegiatan LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional Tahun 2019 tersebut ikut berbahagia bersama.

Reporter berhasil merangkum jawara-jawara LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional Tahun 2019 sebagai berikut.

Juara 1: Universitas Brawijaya (Anang Prayitno, Teja Yanuar Ramadhan, dan Mochammad Bakhrul Amiq)

Juara 2: Institut Sepuluh Nopember (Bustomi, Agung Purwandoko, Wahyu Nur Hidayatun)

Juara 3: Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (Muhammad Fattichurrohman, Adrian Permana, dan Ilham Habibulloh)

Juara Harapan1 : Universitas Negeri Malang (Fahru Riza, Firmansah Dwi Ardhiyanto, dan Elisa Nur Syafiatul Mufida)

Juara Harapan 2: Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (Mohammad Arifin, Angga Ade Permana, dan Alwy Muhammad Muhammad Ravi)

Juara Best Poster: Universitas Brawijaya (Anang Prayitno, Teja Yanuar Ramadhan, dan Mochammad Bakhrul Amiq)

Salah satu anggota penyabet Juara 2 LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional Tahun 2019 menyampaikan pesan dan kesannya terhadap pelaksanaan LKTIN tahun ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang banyak bekerja keras selama sebelum hari-H maupun hari-H. Kedua saya mengucapkan ucapan mohon maaf sebesar-besarnya apabila kami dari peserta melakukan kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Saran ke depan mungkin dapat ditambah agendanya di fieldtrip maupun di seminarnya mungkin diundang dari pemerintah Kota Malang sendiri. Semoga ke depannya Formadiksi UM menjadi organisasi atau himpunan Mahasiswa Bidikmisi terbesar di UM maupun di Jawa Timur,” ujar Bustomi dari Institut Sepuluh Nopember.

Bapak Subur Hariono sebagai pendamping teknis saat sambutan mengatakan bahwa pada ajang ini jangan sampai dijadikan persaingan yang tidak sehat dan adu kemenangan karena kegiatan seperti ini adalah ajang pemanasan. Kemudian apabila ingin ajang yang sesungguhnya yang lebih panas untuk adu kemenangan adalah di PIMNAS. Beliau pun memiliki pesan dan harapannya untuk LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional Tahun 2019.

“Pesan dan harapannya, pertama untuk menyambung silaturahmi yang sudah saya sampaikan. Kedua untuk mengelola potensi yang ada di masing-masing peserta. Yang ketiga tidak lupa jangan lomba ini dijadikan ajang satu-satunya, karena dari sini adalah intinya di silataruhmi tadi. Harapannya selanjutnya bagi mereka nanti kan untuk bisa meningkatkan lagi, seperti yang disampaikan oleh Bu Heny tadi bahwasanya kan banyak forum-forum lain untuk mengembangkan kreatifitas yang ada, nah pada intinya nanti di sini,” ujarnya.

Kemudian dari Ketua Pelaksana LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional Tahun 2019, Dwiki Firmansyah juga menyampaikan bahwasannya antusiasme para peserta sangat tinggi sekali sedari awal dibukanya pendaftaran hingga menyebabkan contact person kebingungan sendiri dalam menanggapi berbagai pertanyaan yang masuk.

“Antusiasme (peserta) sangat tinggi, bisa dibuktikan waktu pelaksanaan. Jangankan saat perlombaan, sebelum perlombaan saja sudah banyak pertanyaan yang masuk. Saat UM Touring, peserta sangat antusias. Peserta dari luar UM juga sangat antusias bertanya mengenai UM.”

Bukan kegiatan LKTI Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Nasional Tahun 2019 saja yang harus kalian ikuti. Masih banyak lagi program kerja dari Formadiksi UM yang dapat kalian ikuti. Pantau terus informasi dan jangan sampai ketinggalan kegiatan-kegiatan menarik di Formadiksi UM ya!

Bidikmisi! Berprestasi Tiada Henti!

 

Reporter          : Nanda Ayu Luthfi Khofifah dan Dimas Saputra

Editor              : Fitri Ilmayasari

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *