APA KATA MEREKA TENTANG INFORMASI DARI FORMADIKSI UM?

Malang – Globalisasi dan revolusi industri kian berkembang dan menyeluruh ke segala penjuru dunia. Diimbangi dengan kecanggihan teknologi, segala informasi dapat tersampaikan dalam waktu sangat singkat. Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) sebagai salah satu organisasi yang menaungi mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang tentunya juga harus mengikuti perkembangan zaman demi tersampaikannya segala pelaksanaan program kerja dari Formadiksi UM dan juga semua informasi baik terkait pemberitahuan dari Formadiksi UM sendiri maupun dari pihak universitas berkenaan dengan kebidikmisian.Dalam menanggapi hal tersebut, Formadiksi UM dengan website dan seluruh akun media sosialnya berusaha untuk selalu memberikan informasi ter-update terkait dengan program kerja maupun kebidikmisian.
Nah, lalu bagaimana nih tanggapan teman-teman Bidikmisi dan juga alumni Bidikmisi terkait dengan penyebaran atau distribusi informasi dari Formadiksi UM? Mau tau? Yuk simak hasil wawancara Reporter Formadiksi UM News pada Selasa (18/12) berikut ini.

APA HARAPAN UNTUK FORMADIKSI UM KE DEPAN TERKAIT DENGAN BERITA DAN UNGGAHAN INFORMASI DI AKUN MEDIA SOSIAL?
Zulfatus Sholikah (Alumni Bidikmisi UM Fakultas Ilmu Sosial 2014, Ketua Formadiksi UM periode 2017 dan Dewan Pertimbangan Formadiksi UM 2018)
Informasi yang disampiakan cukup aktual. Setiap ada permasalahan yang bersangkutan dengan mahasiswa Bidikmisi dengan cekatan dicarikan solusi atau penjelasan pada mahasiswa Bidikmisi sehingga meminimalisir kesimpangsiuran yang meresahkan. Segala kegiatan terangkum rapi dalam berita sehingga lebih menarik diperdalan dan ditunggu-tunggu informasi yang disajikan. Harapannya dalam pempublikasinnya perlu ditata lagi mengenai tenggang waktu agar pembaca lebih tertarik lagi untuk mencari informasi selanjutnya.”

Anita Julia (Mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2017)
Tetap pertahankan yang baik dan tingkatkan terus dalam penyebaran informasi update Formadiksi UM. Serta update buat info-info lomba yang diselenggarakan antar Bidikmisi se-Indonesia.”

Nassa Amrilizia (Mahasiswa Fakultas MIPA angkatan 2018)
Harapannya semoga berita maupun informasi update Formadiksi UM hadirnya lebih tepat waktu dengan desain informasi yang lebih menarik lagi, sehingga pembaca tertarik untuk tidak melewatkan berita tersebut.”
Ghisa Ferlania Aminta Putri (Mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2018)
Harapannya semoga Formadiksi UM tetap istiqomah dalam menjalankan acara-acara baik semacam FUN (Formadiksi Untuk Negeri) maupun seminar karena sangat bermanfaat dan sehingga mampu mengajak mahasiswa Bidikmisi UM untuk selalu aktif dan progresif.”

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA TERKAIT DENGAN BERITA-BERITA YANG DIUNGGAH OLEH FORMADIKSI UM?
Lina Setiawati (Mahasiswa Fakultas MIPA angkatan 2015, Dewan Pertimbangan Formadiksi UM periode 2018)
Formadiksi UM periode 2018 ini begitu gencar melakukan publikasi dan update sekali dengan berita-berita seputar Bidikmisi dan keformadiksian. Berita tidak hanya memberitahukan mengenai info-info tersebut tapi juga tanggapan dan apresiasi mengenai kegiatan yang dilakukan oleh Formadiksi UM. Publikasi di tahun ini semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya.”
Muhamad Khoirul Rifai (Mahasiswa Fakultas MIPA angkatan 2016)
Formadiksi sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan, merupakan tauladan yang sangat baik dalam publikasi berita. Update informasi yang disajikan mampu memberikan dentuman yang positif terhadap pembaca tidak hanya dari kalangan mahasiswa Bidikmisi semata. Sedikit demi sedikit, kredibilitas berita yang dibangun mulai menunjukkan hasil. Aktual dan faktual.”
Rizal Wahyu Amrullah (Mahasiswa Fakultas Teknik angkatan 2016)
Saya rasa bagus, setiap ada acara atau event selalu diberitakan. Jadi semua bisa melihat apa saja hal-hal ter-update.”
Erna Dewi Setia Ananing (Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan angkatan 2018)
Berita Formadiksi sangat update dengan kegiatan-kegiatannya dan kekinian serta mudah dijangkau oleh si penerima berita.”

 

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA TENTANG INFORMASI-INFORMASI YANG DIBERIKAN FORMADIKSI UM MELALUI AKUN MEDIA SOSIALNYA?
Octaviana Kusuma Lestari (Alumni Bidikmisi UM Fakultas Ekonomi 2014, Wisudawan Prestasi Akademik Terbaik Wisuda 91)
Seiring berkembangnya IPTEK dan hitsnya media sosial, Formadiksi UM pun juga beradaptasi dengan hal tersebut. berbagai info terkait Bidikmisi UM selalu di-share di akun media sosial. Ketika ada permasalahan pun, respon yang diberikan juga tanggap. Adanya grup WA (WhatsApp) per fakultas per angkatan juga memudahkan akses komunikasi, informasi, diskusi, dan juga silaturahmi antar mahasiswa Bidikmisi.”
Muhammad Khoirul Rifai (Mahasiswa Fakultas MIPA angkatan 2016)
Tidak perlu dipertanyakan kembali tentang keistiqomahan para pengurus Formadiksi dalam menunjukkan kekiniannya melalui sosial media. Sebagai seorang desainer grafis sekaligus salah satu follower aktif dari akun Instagram Formadiksi UM, saya merasa sangat nyaman dengan sajian informasi serta desain yang diunggah. Merangkul semua informasi lokal hingga mancanegara dalam balutan desain apik yang komunikatif. Renyah dan menarik untuk selalu diikuti perkembangannya.
Anita Julia (Mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2017)
“Info yang disampaikan sudah komunikatif dan tampilannya juga menarik. Sudah menggunakan media sosial yang menjagkau jaringan banyak orang yang ingin mengetahui info Formadiksi UM beserta kegiatannya.”
Pipit Indah Purweni (Mahasiswa Fakultas Pendidikan Psikologi angkatan 2017)
Informasi yang dipublikasikan oleh Formadiksi sangatlah ter-update. Dari informasi tersebut memberikan banyak keuntungan bagi teman-teman Bidikmisi untuk mengetahui terkait kebidikmisian maupun informasi lainnya.”

Nah, itu teman-teman sebagian pendapat dari mahasiswa Bidikmisi UM maupun alumni yang berhasil dirangkum oleh Reporter Formadiksi UM News pada Selasa (18/12). Semoga apa yang telah diinformasikan dan diunggah oleh Formadiksi UM dapat memberikan manfaat bagi seluruh pembaca. Bidikmisi, Berprestasi Tiada Henti. (Amanatul Haqqil Ibad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *