BUKAN SEKADAR PERAYAAN: HUT FORMADIKSI UM KE-7 ERATKAN SILATURAHMI ANTAR ORMAWA UM

Malang – Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-7 (31/5). Kegiatan dengan tema “Mewujudkan Formadiksi UM yang Maju, Solid, dan Berakhlak Mulia dengan Berasaskan Kekeluargaan” ini merupakan sebuah momen yang bukan hanya sebagai bentuk peringatan HUT Ke-7 Formadiksi UM saja, tetapi juga sebagai ajang penyambung silaturahmi antara Formadiksi UM dengan organisasi mahasiswa lain di Universitas Negeri Malang. Hal ini diwujudkan dengan diundangnya perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Malang (BEM UM), BEM Fakultas, Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Negeri Malang (DPM UM), Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UKM UM) serta alumni pengurus Formadiksi UM.

Acara ini dilaksanakan di Wisma UM, Jalan T.G.P dengan diawali penyampaian ceramah dari Ustaz Akhmad Adiasta. Penyampaian ceramah berlangsung hingga Azan Magrib. Kegiatan pun dilanjutkan dengan buka bersama. Setelah buka bersama, dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai simbol dari perayaan HUT Formadiksi UM. Rangkaian acara berikutnya para pengurus Formadiksi UM melaksanakan salat magrib berjamaah bersama tamu undangan. Di akhir acara terdapat momen penyerahan kado dari pengurus inti dan setiap divisi untuk Formadiksi UM.

“Acara ini sudah cukup bagus sebagai ajang silaturrahmi antar ormawa,” ujar Ekki Septian Putra selaku Ketua BEM UM. Mahasiswa jurusan Pendidikan Akuntansi ini juga berharap semoga Formadiksi UM ke depannya bisa lebih menginspirasi tidak hanya dengan mengadakan kegiatan umum saja, namun juga bisa dengan mengadakan silaturahmi bersama seluruh mahasiswa Bidikmisi.

Alhamdulillah kegiatan ini dinilai oleh undangan cukup baik. Ini  juga merupakan sebuah momen yang bagus sebagai sarana untuk meningkatkan hubungan baik dengan ormawa (organisasi mahasiswa) di tingkat UM maupun alumni pengurus Formadiksi UM,” ungkap Ahmad Bagus Saputra selaku Wakil Ketua Formadiksi UM.

“Saya berharap semoga Formadiksi UM semakin maju dan berdaya saing,” tutupnya. (Indriani Made Alfia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *