Flashback to Comeback: Coming Soon BSCB 2019

MALANG, Formadiksi UM News – Tak terasa pelaksanaan Bidikmisi Students’ Capacity Building (BSCB) 2019 Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) kurang 1 bulan lagi. Berbagai macam kesan positif didapatkan oleh Mahasiswa Bidikmisi saat mengikuti BSCB 2018 yang dilaksanakan tahun lalu. Reporter Formadiksi UM News berkesempatan merangkum serunya BSCB 2018 dan harapannya terhadap BSCB 2019 dari Mahasiswa Bidikmisi UM yaitu Rindiani Sholikatun dari Fakultas Ekonomi 2018, dan Ridwan Pria Maulana dari Fakultas Ilmu Sosial 2018.

Yuk, simak gambaran serunya BSCB 2019 dilihat dari BSCB 2018 (tahun lalu)!

Dapat mengetahui secara jelas dan bertanya langsung tentang kebidikmisian dari Pengelola Bidikmisi tingkat Nasional.

“BSCB 2018 membuat kita lebih tahu apa itu Bidikmisi, apa itu Formadiksi UM, dan juga materi-materinya dari orang-orang hebat seperti Bapak Ismet (Kepala Subdirektorat Kesejahteraan dan Kewirausahaan, Direktorat Kemahasiswaan, Kemenristekdikti),” ungkap Rindi.

“Dengan mengikuti BSCB kita jadi tahu Bidikmisi itu seperti apa yang harus kita lakukan setelah kita menjadi Mahasiswa Bidikmisi UM, dan kita juga tahu bagaimana cara mengelola Bidikmisi,” tambah Ridwan.

BSCB mempertemukan mahasiswa baru Bidikmisi UM dari seluruh fakultas.

“BSCB 2018 itu mempertemukan seluruh mahasiswa baru Bidikmisi UM dari berbagai fakultas. Kita itu bertemu, yang awalnya hanya kenal teman-teman sefakultas saja itu jadi kenal teman-teman dari berbagai fakultas,” jelas Rindi.

Pentas seni, kompetisi, dan yel-yel yang menambah keseruan BSCB 2018.

“Serunya itu ada lomba pentas seni dari semua fakultas, bisa lihat penampilan-penampilan dari teman-teman fakultas lainnya. Apalagi saat sahut-sahutan yel-yel untuk menunjukkan jargonnya masing-masing fakultas. Ada doorprize-nya juga untuk para pemenang kategori fakultas ter- ter- dan itu membuat sangat excited gitu,” tutur Rindi.

Ada kegiatan papermop yang keren banget.

“BSCB 2018 mengesankan, yang paling seru itu ketika papermop meskipun panas-panasan tapi terbayarkan ketika melihat after movie-nya yang keren banget,” ujar Ridwan.

Bukan seperti ospek (orientasi studi dan pengenalan kampus) biasa, tapi pengenalan Bidikmisi yang dikemas secara have fun.

“Dari segi pelaksanaannya bisa membuat Mahasiswa Bidikmisi UM terketuk sehingga ketika mereka datang memang benar-benar berasa bahwasannya bukan seperti ospek lagi tapi bisa have fun,” tambah Ridwan.

Harapan untuk BSCB 2019 yang akan segera diselenggarakan.

“Harapannya untuk BSCB 2019 bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Baik dari segi konsepan acaranya dan tentunya pemateri luar biasa yang sangat ditunggu-tunggu,” ungkap Ridwan.

“Harapan untuk BSCB 2019 tentunya semoga lebih baik lagi dan tentunya memberikan manfaat bagi mahasiswa baru Bidikmisi UM,” tutup Rindi

Nah, semakin semangat kan ikut BSCB 2019? Ditunggu keikutsertaannya dalam BSCB 2019 ya! Jangan lupa ikuti terus media sosial Formadiksi UM agar tidak ketinggalan infomasi ter-update seputar program kerja Formadiksi UM dan informasi kebidikmisian. Bidikmisi! Berprestasi tiada henti!

 

Reporter          : Nadya Erawati dan Chiti Rahayu

Editor              : Nur Oktaviana

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *