Formadiksi UM Ikut Dilibatkan dalam Event “Welcome Maba to Malang”

Malang – Manager Pemasaran Malang Town Square (Matos) yang bekerja sama dengan Universitas Negeri Malang (UM) telah mengadakan event Welcome Maba to Malang sejak Jumat hingga Minggu (28-30/9). Dalam acara ini, pihak Matos dan UM menghadirkan serta memfasilitasi Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Negeri Malang untuk saling unjuk karya di hadapan masyarakat Malang, khususnya mahasiswa baru (maba). Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) pun turut memeriahkan acara sambut maba ini. Bukan tanpa alasan tentunya, pihak UM mengajak Formadiksi UM untuk bergabung dalam acara tersebut. Seperti yang telah diuraikan oleh Ibu Aminarti Siti Wahyuni selaku Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Universitas Negeri Malang, bahwa Formadiksi UM mampu memperkenalkan apa itu Bidikmisi kepada khalayak umum, bukan hanya menampilkan karya ataupun produk yang dimiliki.

Sedangkan untuk UKM UM, mereka khusus mendapatkan beberapa stand, karena memang karyanya layak untuk kita publish di masyarakat, para pengunjung Malang Town Square khususnya. Lebih banyak promosi, bagaimana Mahasiswa UM berkiprah, punya prestasi. Mungkin masyarakat belum banyak yang tahu tentang presatasi Mahasiswa UM,” lanjutnya, Jadi Formadiksi UM juga bisa mengenalkan Bidikmisi itu apa, karena banyak orang yang nggak tahu apa itu Bidikmisi. Mungkin pengunjungnya ada anak-anak SMA yang tahun depan akan menjadi mahasiswa baru. Why not (untuk diajak bergabung)?

Dalam mempersiapkan keterlibatan Formadiksi UM dalam kegiatan ini, selama dua kali dalam dua minggu terakhir ini Formadiksi UM serta UKM UM yang terlibat pula telah di-briefing oleh pihak Kemahasiswaan UM. Untuk persiapan dari Formadiksi UM sendiri, hanya perlu dilakukan selama dua hari sebelum acara.

Jadi dalam mempersiapkan ini semua kami sudah mengikuti rapat bersama Kemahasiswaan UM secara berkala selama dua kali dalam dua minggu. Namun, persiapan dari Formadiksi UM sendiri kurang lebih hanya dua hari saja,” jelas Tyas, Koordinator Divisi Dana dan Usaha Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang.

Tyas pun juga menjelaskan bahwa produk-produk yang disuguhkan oleh Formadiksi UM ini berasal dari Formadiksi UM Store, sekaligus tambahan produk dari mahasiswa Bidikmisi UM.

“Dari pihak luar itu, kan kami mengadakan open tenant untuk acara Welcome Maba to Malang ini. Untuk pesertanya sendiri yaitu, dari mahasiswa Bidikmisi UM yang memiliki jika kewirausahaan ataupun memiliki produk dan berniat menjualkan produknya melalui kami,” jelas Tyas. (Lucky M.D)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *