Gathering Bidikmisi Kampus III Bakal Beda dengan Tahun Sebelumnya

Formadiksi UM News – Gathering Bidikmisi Kampus III merupakan salah satu program kerja yang dinaungi oleh Divisi Hubungan Internal Mahasiswa (HIM), Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) tahun 2019. Seperti nama kegiatannya, program kerja ini akan diselenggarakan di Universitas Negeri Malang Kampus III, Jalan Raya Ir. Soekarno No.1 Blitar. Sebagaimana disampaikan oleh Usyri Tis Atin Al Fayni, Ketua Pelaksana Gathering Bidikmisi Kampus III, program kerja ini akan dilaksanakan akhir November mendatang.

Di tahun-tahun sebelumnya program kerja ini bernama Meet Up Mahasiswa Bidikmisi Kampus III, lalu mengapa di tahun ini berubah menjadi gathering? Apa tujuan diadakan program kerja ini? Kapan dan bagaimana pelaksanaan kegiatannya? Reporter Formadiksi UM News telah melakukan wawancara pada ketua pelaksana kegiatan terkait beberapa hal penting dalam Gathering Bidikmisi Kampus III. Check it out!

Mengapa perlu diadakan Gathering Bidikmisi Kampus III?

“Karena kita itu Kampus III (Universitas Negeri Malang) jauh dari pusat, sehingga dengan adanya Gathering Bidikmisi Kampus III ini bisa meningkatkan ikatan antara Mahasiswa Bidikmisi yang ada di Kampus III dengan organisasi Formadiksi UM itu sendiri.”

Mengapa menggunakan kata gathering dalam program kerja ini?

“Karena acara ini bukan hanya tentang seminar atau motivasi berprestasi, tetapi di sini kita akan mengadakan seperti outbound. Kemudian kita bisa sharing dengan member Formadiksi UM, sehingga ini lebih seperti acara gathering bukan acara seminar saja.”

Apa tema kegiatan kali ini dan apa makna dari tema tersebut?

“Pada Gathering Bidikmisi Kampus III ini mengangkat tema “The Spirit of being an Agent of Change from Bidikmisi Student of Universitas Negeri Malang”. Dari tema ini kita bisa mengambil makna kata per kata, artinya spirit itu sebuah semangat atau kekuatan atau empower untuk menjadi being an agent of change, menjadi agen perubahan dari Mahasiswa Bidikmisi. Jadi kita itu sebagai seorang mahasiswa itu kan memiliki tugas sebagai agent of change ya dan di sini kita khususkan di mana kita meningkatkan semangat kita (Mahasiswa Bidikmisi) terutama di Kampus III untuk menjadi seorang agen perubahan di Universitas Negeri Malang.”

Bagaimana konsepan umum kegiatan ini?

“Untuk acara ini penting sekali untuk Mahasiswa Bidikmisi Kampus III sendiri, untuk bagaimana sih kegiatannya? Kegiatannya ini ada semacam seminar dan informasi tentang keformadiksian dan akan ada seperti kegiatan-kegiatan yang seru dan beda dari tahun sebelum-sebelumnya.”

Di akhir wawancara, Usyri mengajak seluruh Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang untuk berpartisipasi dalam Gathering Bidikmisi Kampus III.

“Ayo datang ke Gathering Mahasiswa Bidikmisi Kampus III dijamin nggak bakal nyesel dan bakal seru sekali!” ajaknya.

“Semoga (dengan adanya kegiatan ini) Mahasiswa Bidikmisi yang ada di Kampus III itu tidak berpikiran kembali bahwa Mahasiswa Bidikmisi yang ada di Kampus III dengan Kampus I itu berbeda. Kita semua sama dan memiliki hak yang sama, sehingga tidak ada kesenjangan sosial antara satu dengan yang lainnya,” tutupnya.

 

Reporter          : Zainur Roziqin

Editor              : Amanatul Haqqil Ibad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *