Gathering Kampus III, Lahirkan Semangat Berprestasi di Tengah Pandemi

Gathering Kampus III, Lahirkan Semangat Berprestasi di Tengah Pandemi

Formadiksi UM News – Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) merupakan forum yang menaungi seluruh mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah Universitas Negeri Malang (UM). Tidak hanya fokus pada mahasiswa yang berada di Kampus I, Formadiksi UM juga mengadakan suatu acara yang dikhususkan untuk mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah UM yang berada di Kampus III. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada saat ini, Formadiksi UM sukses menyelenggarakan program kerja Gathering Kampus III secara virtual melalui platform Zoom Meeting.

Kegiatan Gathering Kampus III yang mengangkat tema “We Talk, Share, and Support Each Other to Upgrade Our Capacity to be an Excellent Bidikmisi Students” menghadirkan dua pembicara hebat, yaitu Gamma Rahmita Ureka Hakim, S.Psi., M.Psi., yang merupakan dosen di Fakultas Pendidikan Psikologi UM dan R. Austin Fascal Iskandar, mahasiswa berprestasi (Mawapres) utama UM tahun 2020. Materi yang disampaikan oleh kedua pemateri, terbukti memberikan manfaat bagi mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah UM Kampus III sehingga mereka menjadi termotivasi dan semakin giat untuk meningkatkan prestasinya. “Kegiatan Gathering Kampus III ini sangat bermanfaat. Terutama sekarang masanya pandemi, jadi sebagai mahasiswa butuh sekali banyak motivasi dan inspirasi untuk lebih maju,” jelas Sigit Wibowo, salah satu peserta Gathering Kampus III ketika diwawancarai oleh Reporter Formadiksi UM News pada Sabtu (5/12/2020). Langsung saja yuk, simak keseruan kegiatan Gathering Kampus III!

“Sebagai mahasiswa Kampus III PGSD yang notabene “terpelanting”, saya merasa lebih terdorong untuk berprestasi meskipun bukan dari kampus pusat karena dengan prestasi, Kampus III juga akan lebih dikenal,” tambah Sigit yang merupakan mahasiswa penerima Bidikmisi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UM Kampus III angkatan 2018.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Della Fitriani, selaku Sekretaris Pelaksana Gathering Kampus III, “Beruntung sekali bisa mengikuti acara ini dari awal hingga akhir. Apalagi materi yang dipaparkan di kegiatan ini sangat related dengan keadaan kita, para mahasiswa saat ini. Beruntung bisa dapat tips dan trik dari kedua pemateri, sekaligus bisa membuka pikiran kita betapa pentingnya menghargai diri sendiri dan meningkatkan self potential,” tutur Della.

Pelaksanaan kegiatan yang dinaungi oleh Divisi Hubungan Internal Mahasiswa (HIM), tentu menyimpan sebuah harapan terkait kebermanfaatan yang didapat oleh para peserta. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Koordinator Divisi HIM, Yoga Pratama Putra sebagai berikut.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu menumbuhkan semangat baru dan membawa dampak positif untuk mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah UM Kampus III. Semoga ada manfaat dan berkah yang dapat diambil dari kegiatan ini, kegiatan ini berdasarkan angket yang diisi oleh mereka dan juga kembali kepada mereka.”

Harapan yang baik untuk Gathering Kampus III yang akan datang disampaikan oleh salah seorang peserta dari Gathering Kampus III.

“Saya harap ke depannya acara Gathering Kampus III ini bisa lebih mewadahi seluruh mahasiswa terutama di Kampus III, dan juga Mahasiswa UM pada umumnya untuk selalu berprestasi serta sadar akan perannya sebagai mahasiswa. Selain itu juga bisa menghadirkan pemateri-pemateri kompeten yang lainnya. (Dan) yang paling utama semoga tahun depan pandemi sudah berlalu dan Gathering Kampus III benar-benar sesuai namanya “gathering” secara nyata bukan virtual,” jelas Sigit.

“Semoga ke depan kegiatan seperti ini mampu dikemas lebih menarik lagi dan juga bisa melibatkan lebih banyak personel agar bisa saling berbagi bersama,” tambah Yoga.

Di akhir kesempatan wawancara, Yoga menyampaikan pesannya untuk mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah UM Kampus III.

“Semoga mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah UM Kampus III tetap semangat dan tetap memberikan sumbangsih prestasi untuk universitas dan juga semoga mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah UM Kampus III bisa semakin dekat dengan Pengurus Formadiksi UM, silaturahminya, dan partisipasinya. Intinya tetap semangat, ada kita semua untuk saling membantu,” pesan Yoga kepada seluruh mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah UM yang berada di Kampus III.

Bidikmisi! Berprestasi Tiada Henti!

Reporter          : Syifak Ayu Hariyono

Editor              : Moch Choerul Anam

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *