Gelaran Spektakuler BSCB 2019: Satukan Mahasiswa Baru Bidikmisi UM

MALANG, Formadiksi UM News – Gemuruh semangat terdengar dari Gedung Kuliah Bersama Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (GKB FIP UM) pada Sabtu (19/10/2019) dan Minggu (20/10/2019). Tak lain dan tak bukan, hal tersebut berasal dari 1000 lebih mahasiswa baru Bidikmisi UM yang mengikuti kegiatan Bidikmisi Students’ Capacity Building (BSCB) 2019. BSCB 2019 diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) dengan mengangkat tema “Membangun Semangat Persaudaraan Mahasiswa Baru Bidikmisi UM Dalam Mewujudkan Mahasiswa Bidikmisi yang Berprestasi, Berintegrasi, dan Berdedikasi untuk Negeri”.

Pada hari pertama, Sabtu (19/10/2019) materi disampaikan oleh dua pemateri hebat yaitu Rosmalita, S.Sos., M.Si. selaku Tim Bidikmisi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti), dan Prof. Sukowiyono, S.H., M.Hum. selaku Ketua Dewan Penasehat Laboratorium Pancasila UM dan Ketua Pengurus Daerah Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara Jawa Timur. Selain itu, juga terdapat materi khusus keformadiksian yang disampaikan oleh Nadia Risky Putri Auliya Mustofa selaku Wakil Ketua Formadiksi Universitas Negeri Malang.

“BSCB tahun ini mendatangkan pemateri-pemateri yang sangat hebat tingkat universitas dan nasional. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan lebih kepada mahasiswa baru Bidikmisi UM, sehingga disampaikanlah materi kebidikmisian, motivasi prestasi, serta materi yang bertema ideologi bangsa. Di mana itu semua sangat dibutuhkan untuk mahasiswa baru Bidikmisi UM,” ungkap Ketua Pelaksana BSCB 2019, Yoga Pratama Putra.

BSCB menyajikan kegiatan yang ditunggu-tunggu pada hari kedua, Minggu (20/9/2019) yaitu kegiatan papermob serta pentas seni oleh seluruh fakultas. Seluruh fakultas telah mempersiapkan penampilan terbaiknya untuk dipersembahkan pada pentas seni BSCB sejak beberapa minggu yang lalu. Tentunya dalam pentas seni ini menyatukan seluruh fakultas dalam satu semangat yaitu Bidikmisi UM.

“Menurut saya kegiatan BSCB 2019 ini adalah kegiatan yang paling amazing dan spektakuler. Kami dari peserta BSCB 2019 memohon maaf jika kami mempunyai kesalahan selama kegiatan dan kami ucapkan terima kasih atas semua yang telah diberikan. Semoga selesai kegiatan BSCB, kami bisa menjadi Mahasiswa Bidikmisi yang berprestasi. Tidak ada Fakultas Sastra, tidak ada Fakultas Teknik, tidak ada Fakultas Ilmu Sosial, tapi kita sekarang adalah (mahasiswa) Bidikmisi Universitas Negeri Malang,” ujar Vicky Galih Dewangga, peserta BSCB 2019 dari Fakultas Sastra.

Harapannya setelah terselenggaranya BSCB 2019 yaitu mahasiswa baru Bidikmisi UM lebih mengerti apa saja hak-hak serta kewajiban mereka sebagai Mahasiswa Bidikmisi dan juga lebih kreatif dan inovatif lagi, serta berprestasi tiada henti.

“Semoga mahasiswa baru Bidikmisi UM lebih mengerti apa saja hak-hak serta kewajiban mereka sebagai Mahasiswa Bidikmisi dan juga lebih kreatif dan inovatif lagi. Jangan lupa terus berkontribusi untuk kemajuan bangsa kemudian menorehkan prestasi sesuai bakatnya masing-masing,” ungkap Riduwan Prasetya selaku Ketua Formadiksi UM 2019.

“Dan semoga Formadiksi UM benar-benar menjadi organisasi yang memberikan kebermanfaatan bagi mahasiswa baru Bidikmisi UM,” tutupnya.

 

Reporter          : Nadya Erawati

Editor              : Chiti Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *