Liburan Sederhana Formadiksi UM: Eratkan Rasa Kebersamaan dan Kekeluargaan

TUREN, KABUPATEN MALANG – Sabtu (12/5) pengurus Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) melaksanakan agenda liburan di daerah Turen, Kabupaten Malang. Liburan ini tidak hanya bertujuan ke tempat wisata saja, melainkan juga mengunjungi salah satu rumah pengurus di daerah tersebut guna mempererat tali silaturahmi antara keluarga pengurus dengan pengurus Formadiksi UM. Adapun tempat yang dituju, yakni Tempat Wisata Sumber Maron, Masjid Tiban, dan kediaman Khusnul Khotimah –Anggota Divisi Jurnalistik Formadiksi UM.

Keberangkatan dilaksanakan secara bersama-sama dari titik kumpul: Gerbang Surabaya Universitas Negeri Malang. Sekitar pukul 07.30 WIB, pengurus Formadiksi UM memulai perjalanan dengan saling berboncengan mengendarai sepeda motor menuju tempat tujuan pertama yaitu Sumber Maron. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 105 menit.

Sesampainya di Sumber Maron, pengurus Formadiksi UM mengamankan barang bawaan terlebih dahulu. Setelah semua dirasa aman, barulah pengurus Formadiksi UM menikmati wahana yang ada di sana yaitu River Tubing. Dengan menggunakan ban yang telah disewa sebelumnya, para pengurus Formadiksi UM bermain di sepanjang aliran air Sumber Maron.

Sekitar pukul 11.30 WIB, para pengurus Formadiksi UM bergantian untuk bersih diri dan salat Zuhur. Selepas itu, dilanjutkanlah perjalanan menuju Masjid Tiban. Sesampainya di sana, pengurus Formadiksi UM menikmati indah dan megahnya desain masjid besar tersebut. Tak jarang antar pengurus saling meminta tolong untuk mengambil foto. Meskipun liburan yang dilaksanakan terhitung sederhana, tetapi kebersamaan di dalamnya sangat terasa.

“Liburannya memang sederhana, terbukti dengan sedikitnya biaya yang kita keluarkan untuk perjalanan. Jajanan yang kita makan pun juga relatif murah. Tetapi kesederhanaan ini menimbulkan rasa kebersamaan yang semakin erat antara lain, saling berbagi, berkoordinasi, dan berkomunikasi dengan sangat baik sehingga sepanjang perjalanan bisa lancar,” jelas Khusnul.

Hal ini senada dengan yang diungkapkan Pendi Setia selaku Ketua Pelaksana kegiatan.

“Liburan ini memang bertujuan agar kebersamaan pengurus Formadiksi UM semakin bertambah. Dari situ diharapkan tali persaudaraan antar pengurus juga semakin erat pula.”

Diharapkan liburan semacam ini tidak hanya dilaksanakan satu kali. Akan tetapi juga tidak terlalu sering mengingat keterbatasan biaya, waktu, dan tenaga. Demikianlah harapan lanjutan dari Ketua Pelaksana kegiatan.

Setelah melaksanakan salat Asar di Masjid Tiban, perjalanan terakhir pun dilaksanakan, yakni silaturahmi. Butuh sekitar 15 menit menuju rumah tujuan. Sesampainya di sana, pengurus Formadiksi UM mendapat sambutan hangat dari keluarga Khusnul.

“Keluarga saya sangat senang menerima kunjungan dari pengurus Formadiksi UM, sudah dianggap keluarga sendiri hingga segala sesuatunya ternyata telah dipersiapkan sejak pukul tiga sore,” jelas Khusnul.

“Ini suatu tradisi yang baik, kami harap ini bukan kegiatan yang terakhir untuk me-refresh dan lebih mengeratkan kekeluargaan di luar saat kami bertugas (melaksanakan program kerja dan tugas lainnya),” tandas Ade, Ketua Formadiksi UM. (Amanatul Haqqil Ibad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *