Lokakarya Formadiksi UM 2019: Tak Sekadar Pemaparan Program Kerja

MALANG, Formadiksi UM News – Sabtu (23/3/2019), Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) melaksanakan Lokakarya yang bertempat di Aula Lantai 4 Gedung D9 Teknik Sipil Universitas Negeri Malang. Dengan mengangkat tema “Bersinergi Bersama Dalam Pelaksanaan Program Kerja yang Berkualitas, Guna Meningkatkan Integritas dan Mewujudkan Visi dan Misi Formadiksi UM”, Lokakarya ini bertujuan untuk memperkenalkan program kerja Formadiksi UM kepada Mahasiswa Bidikmisi UM yang diwakili oleh Penanggung Jawab Jurusan dan perwakilan Mahasiswa Bidikmisi tiap fakultas.

Selain dihadiri oleh perwakilan Penanggung Jawab Jurusan serta perwakilan Mahasiswa Bidikmisi tiap fakultas, agenda tahunan Formadiksi UM ini tentu diikuti oleh Pengurus Formadiksi UM periode 2019. Adapun kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari Mangesti Tiara Lestari sebagai ketua pelaksana kegiatan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Nadia Risky Putri Aulia Mustofa selaku Wakil Ketua Formadiksi UM sekaligus mewakili Ketua Formadiksi UM untuk membuka kegiatan secara resmi. Setelah itu dilaksanakan pemaparan program kerja masing-masing divisi melalui presentasi. Pada sesi ini juga diberikan kesempatan bertanya bagi Peserta Lokakarya 2019 apabila ada hal-hal yang kurang jelas atau ingin diketahui lebih jauh.

Pada dasarnya, kegiatan ini tak terbatas pada penyampaian program kerja satu periode kepengurusan saja. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu jembatan silaturahmi antara Pengurus Formadiksi UM dengan para Penanggung Jawab Jurusan dan Mahasiswa Bidikmisi UM. Hal ini sebagaimana diutarakan oleh Mangesti Tiara Lestari pada Reporter Formadiksi UM News di kesempatan wawancara, Sabtu (23/3/2019).

“Harapannya, Lokakarya ini dapat menjalin tali silahturahmi antara Pengurus Formadiksi UM dengan para PJJ (Penanggung Jawab Jurusan) dan Mahasiswa Bidikmisi UM. Kemudian untuk Pengurus Formadiksi UM mampu menyukseskan prokernya (program kerjanya), dengan memberikan bukti berupa kontribusi nyata dalam pelaksanaannya,” terang Mangesti.

Pada kesempatan yang sama, Reporter Formadiksi UM News juga berhasil melakukan wawancara pada Nadia Risky terkait harapannya atas kegiatan ini.

“Harapannya semua Mahasiswa Bidikmisi tahu mengenai program kerja Formadiksi UM, setelah itu mampu dalam memahami kegunaan dari donasi, dan untuk PJJ serta delegasi diharap aktif dalam berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi mengenai kebidikmisian,” terangnya.

Dengan telah dilaksanakannya Lokakarya Formadiksi UM 2019 ini, menjadi penanda untuk berikutnya bagi Pengurus Formadiksi UM merealisasikan segala rancangan program kerja dengan kerja nyata. Hal tersebut dimulai dengan persiapan-persiapan, terutama bagi divisi yang menaungi program kerja di waktu-waktu dekat ini.

“Langkah selanjutnya setelah diadakannya Lokakarya adalah mempersiapkan proker (program kerja) terdekat,” tutup Nadia.

 

Reporter: Ike Wahyuni Maulita dan Andy Ihsan Putra

Editor: Dewi Khodijah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *