Luncurkan Website Formadiksi UM, Mahasiswa Bidikmisi Bisa Akses Informasi Lowongan Kerja dan Lomba

Malang – Ketua Formadiksi UM bersama dengan Tim Pengembang Website secara resmi melaunching website Formadiksi UM, Sabtu pagi (24/3). Launching perdana website beralamat formadiksi.um.ac.id ini, juga merupakan rangkaian dari Lokarya Formadiksi UM 2018 yang diselenggarakan di Ruang AVA Gedung D9 Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang. Peluncuran yang ditandai dengan penekanan layar touchscreen di depan peserta lokakarya, sekaligus secara resmi  memperkenalkan laman website Formadiksi UM yang baru dengan tampilan dan konten yang user friendly nantinya.

Menurut Ketua Tim Pengembang Website Formadiksi UM, Miftahul Lubab menjelaskan bahwa tim yang diketuainya berusaha menampilkan konten-konten yang layak disajikan, baik dari segi artikel maupun tampilan website agar lebih nyaman dinikmati para pengunjung. Tak sampai disitu saja, Tim Pengembang Website juga melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan beberapa website penyedia informasi lomba dan lowongan pekerjaan yang nantinya berguna bagi mahasiswa Bidikmisi UM.

“Nantinya website Formadiksi UM akan bekerja sama dengan website lain tentang informasi lomba-lomba dan pekerjaan, intinya pada kepengurusan tahun ini lebih aktif lagi dalam menyebarkan informasi lewat website Formadiksi ini.” tutur Lubab, yang juga mahasiswa bidikmisi jurusan Teknik Informatika ini.

Lain kesempatan, Dewan Pertimbangan Formadiksi UM, Zulfatus Sholikah berkomentar positif berkaitan dengan peluncuran website Formadiksi UM. Mahasiswa semester akhir ini menyatakan bahwa terdapat dua poin penting untuk perlu diperhatikan yakni cukup inisiatif dan inovatif. Terkait  inovasi yang dilakukan, dia berpendapat bahwa Formadiksi UM tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun, dia juga berpesan untuk lebih meningkatkan kerja sama yang lebih baik lagi diantara partner yang terlibat dalam pengembangan tersebut.

“Dari pelaksanaan lokakarya tahun ini, saya melihat sisi inovatif yang Formadiksi selalu berusaha tampilkan sebagai bentuk pembaharuan yang lebih baik.” Tutup Zulfa selaku Dewan Pertimbangan disela-sela evaluasi loka karya.

 

Penulis: Muhammad Yunan (Divisi Jurnalistik)

Editor: Lucky M. D. (Divisi Jurnalistik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *