Mahasiswa Bidikmisi UM dan Tim Raih Penghargaan Spektakuler di Taiwan

MALANG, Formadiksi UM News – Lagi-lagi Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (UM) mengharumkan nama almamater di ranah Internasional. Muhammad Hafif Afanililah dari Fakultas Ekonomi (FE)  yang telah berhasil menyabet penghargaan di Taiwan bersama dengan timnya yang beranggotakan Muh. Ihsan Yudha Pradana dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fitrah Izul Falaq yang merupakan Mahasiswa Bidikmisi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), dan Munika Sulistiawati dari  Fakultas Ekonomi (FE) berhasil meraih dua penghargaan spektakuler. Penghargaan tersebut ialah bronze medal dewan juri Innotech Expo 2019 dan Special Award dari World Invention Intellectual Property Associations dalam acara yang diselenggarakan oleh Taiwan Innotech Expo (TIE) co-hosted by the Ministry of Science and Technology and the Ministry of Education pada tanggal 26 – 28 September 2019.

Hafif dan Tim

Salah satu event pameran inovasi besar di dunia yang diikuti oleh peserta dari berbagai macam negara ini menyimpan cerita menarik tersendiri bagi Hafif dan timnya. Mereka mampu menyabet dua penghargaan sekaligus pada kegiatan tersebut.

“Kisah yang sangat mengesankan yaitu, kami di awal mendapat bronze medal (perunggu atau setara juara 3), tapi ternyata pada hari itu juga kami mendapatkan Special Award dari World Invention Intellectual Property Associations,” begitu ceritanya.

Penghargaan yang diraih

Kemudian, Hafif juga menceritakan motivasinya untuk berprestasi yaitu motivasi dari keluarganya yang selama ini senantiasa mendukungnya dalam berprestasi dan juga wujud cinta serta dedikasi untuk Universitas Negeri Malang sebagai tempat ia mengenyam pendidikan.

Hafif memiliki kesan dan pesan dari kegiatan tersebut, begini ungkapnya:

“Kesannya takjub, salah satu event pameran inovasi besar dunia, karena diikuti berbagai negara dan kurang lebih 1.000 inovator. Beberapa negara peserta antara lain dari Spanyol, Brazil, Malaysia, Korea, Polandia, dan lainnya. Pesan saya semoga rekan-rekan UM lain bisa join pada event tersebut di tahun depan, salah satu event internasional yang luar biasa.”

Hafif dan penghargaannya

Nah, tak lupa juga tentunya Hafif bepesan pada teman-teman Bidikmisi UM agar terus berkarya memberikan yang terbaik untuk almamamater.

“Yuk terus berkarya, jangan tanyakan apa yang telah UM berikan pada kita, tapi tanyakan pada diri sendiri apa yang telah kita berikan pada UM. Semangat terus teman-teman Bidikmisi UM untuk berkarya.”

Sangat keren bukan kisah dari Hafif di atas, jangan lupa untuk terus berkarya ya teman-teman!

Bidikmisi, berprestasi tiada henti!

 

Reporter          : Nanda Ayu Luthfi Khofifah

Editor              : Nadya Erawati dan Amanatul Haqqil Ibad

 

4 thoughts on “Mahasiswa Bidikmisi UM dan Tim Raih Penghargaan Spektakuler di Taiwan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *