Majalah IMPRESIF Edisi 7: Wadah Inovasi Mahasiswa Penerima Bidikmisi UM

Majalah IMPRESIF Edisi 7: Wadah Inovasi Mahasiswa Penerima Bidikmisi UM

Formadiksi UM News – Setelah berhasil menerbitkan Majalah IMPRESIF Edisi ke-6 kini Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) kembali menerbitkan Majalah IMPRESIF, tepatnya edisi yang ke-7. Kali ini Majalah IMPRESIF hadir dengan mengusung tema “The Ideas”. Tema tersebut menindaklanjuti tema pada edisi sebelumnya yakni “Be an Inspiration” di mana harapannya setelah menjadi inspirasi, pastilah akan muncul sebuah ide atau gagasan untuk memberikan solusi pada setiap permasalahan yang ada. Di saat itulah waktu yang tepat untuk kita dapat membuktikan siapa diri kita sebenarnya. Dalam ranah kebidikmisian, Majalah IMPRESIF dapat memuat sekaligus memperbanyak prestasi mahasiswa penerima Bidikmisi UM yang mencerminkan bahwa mahasiswa penerima Bidikmisi UM adalah mahasiswa yang penuh prestasi dengan ide atau gagasan yang solutif, kreatif, dan inovatif.  Oleh karena itu, konten-konten yang termuat dalam edisi kali ini tentu akan memunculkan berbagai ide baru bagi para pembaca. Adapun beberapa contoh konten yang termuat di dalam edisi kali ini, antara lain berita Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) UM, profil mahasiswa penerima Bidikmisi UM berprestasi, profil Alumni Penerima Bidikmisi UM sukses, warta-warta, dan Teka-teki Silang (TTS).

Guna menunjang prestasi mahasiswa penerima Bidikmisi UM maka pada Majalah IMPRESIF edisi kali ini terdapat hal yang menarik yaitu Lomba Desain Cover Majalah IMPRESIF Edisi ke-7.

“Tujuan dari Lomba Desain Cover adalah sebagai sarana penyaluran bakat mahasiswa penerima Bidikmisi UM pada bidang jurnalistik,” tutur Indra Setiawan selaku Redaktur Pelaksana Majalah IMPRESIF Tahun 2020 saat diwawancarai oleh Reporter Formadiksi UM News, Senin (7/9/2020) lalu.

Lomba ini telah diselenggarakan pada tanggal 9–20 Agustus 2020 secara online dimulai dengan penyebaran informasi lomba melalui media sosial Formadiksi UM dan Grup WhatsApp Fakultas. Kemudian, proses penjurian dilakukan oleh Pengurus Inti Formadiksi UM. Lomba Desain Cover Majalah ini dijuarai oleh Anggi Puspita, mahasiswa penerima Bidikmisi Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik UM angkatan 2019 yang diumumkan pada 27 Agustus 2020 lalu.

Pada Minggu (5/9/2020) lalu, Reporter Formadiksi UM News juga berkesempatan untuk mewawancarai Anggi Puspita selaku pemenang Lomba Desain Cover Majalah IMPRESIF Edisi ke-7.

“Ini merupakan lomba yang bisa mewadahi minat dan bakat mahasiswa penerima Bidikmisi UM dalam bidang desain. Awalnya insecure dengan hasil desain saya dan tidak pernah terlintas akan menjadi pemenang. Pastinya saya sangat bersyukur,” tutur Anggi.

“Harapannya, Majalah IMPRESIF akan terus berjalan dan memiliki konten-konten yang menginspirasi  bagi pembacanya, dan ke depannya tetap diadakan berbagai lomba agar dapat menjadi wadah minat bakat dan secara tidak langsung melalui lomba ini Formadiksi UM juga memperkenalkan Majalah IMPRESIF kepada mahasiswa penerima Bidikmisi UM, salah satunya saya yang awalnya tidak tahu mengenai majalah ini,” tambah Anggi.

Selain dari peserta, tak lupa Ketua Formadiksi UM juga turut memberikan harapannya.

“Alhamdulillah, Majalah IMPRESIF ini merupakan program lanjutan sejak tahun 2018 dan sebanyak 7 edisi sudah terbit, tentu inovasi-inovasi yang ditawarkan bermacam-macam. Mulai edisi ke-6 di kepengurusan Formadiksi UM Tahun 2020, kita adakan pula Teka Teki Silang berhadiah. (Dan) di tahun ini pula kita adakan Lomba Desain Cover Majalah IMPRESIF Edisi ke-7 bagi mahasiswa penerima Bidikmisi UM untuk bisa berpartisipasi dalam menyalurkan karya-karyanya”, tutur Muhamad Fiqran Nurfan Pamungkas selaku Ketua Formadiksi UM saat diwawancarai oleh Reporter Formadiksi UM News, Senin (7/9/2020) lalu.

“Selain itu, lomba tersebut juga bertujuan untuk mengangkat karya-karya mahasiswa penerima Bidikmisi UM agar terus terpublikasi, dan ini merupakan sebuah inovasi yang bagus untuk terus mengembangkan kemampuan-kemampuan mahasiswa penerima Bidikmisi UM. Harapan saya, mahasiswa penerima Bidikmisi UM terus berpartisipasi dan berkontribusi kepada Formadiksi UM, serta terus berkarya dalam kondisi apapun. Terus  berkarya, berkarya, berkarya, meraih prestasi!” tutup Muhamad Fiqran Nurfan Pamungkas.

Nah, itu tadi rangkaian hasil wawancara bersama narasumber. Jadi tidak sabar bukan untuk segera membaca Majalah IMPRESIF Edisi Ke-7?

Majalah IMPRESIF Edisi ke-7 dapat diunduh pada link http://formadiksi.um.ac.id/majalah-impresif-edisi-ke-7/

Eitsss… tenang saja, bagi kalian yang ingin mendapatkan hadiah, Majalah IMPRESIF edisi kali ini juga memuat konten Teka-teki Silang (TTS)  berhadiah. Jadi, jangan sampai terlewat untuk menjawab teka-tekinya dan dapatkan hadiahnya!

Jangan lupa untuk mengisi kolom komentar karena kritik dan saran dari teman-teman tentu kami harapkan untuk penyempurnaan Majalah IMPRESIF edisi berikutnya.

Bidikmisi! Berprestasi Tiada Henti!

Reporter          : Erlina Febrianti

Editor              : Indra Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *