Olahraga Rutinan: Ajang Refresing dan Tingkatkan Chemistry

GEDUNG SERBA GUNA POHARIN, Formadiksi UM News – Rabu (5/1/2019), Pengurus Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) melaksanakan agenda Olahraga Rutinan. Olahraga Rutinan kali ini adalah bulu tangkis yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Poharin, Jalan Sigura-Gura Blok D No. 106. Pemilihan jenis olahraga dari agenda ini tidak serta-merta dipilih secara acak, namun berdasarkan pada hasil pengisian angket yang sebelumnya telah disebarkan di Grup WhatsApp Pengurus Formadiksi UM.

“Karena dari angket yang disebar itu banyak yang pilih bulu tangkis ya, jadi bulu tangkis ini dijadikan agenda olahraga rutinan yang pertama. Kalau pilihannya kemarin ada bulu tangkis, futsal, renang, sama voli, dan paling banyak pilihnya bulu tangkis,” jelas Agung Abdillah selaku ketua pelaksana kegiatan.

Adapun Olahraga Rutinan ini merupakan program kerja yang dinaungi oleh Divisi Minat dan Bakat dengan tujuan untuk menjaga kesehatan sekaligus sebagai refreshing pengurus.

“Agenda ini nanti akan dilaksanakan satu sampai dua kali setiap bulan. Tujuannya biar tubuh menjadi sehat, menghadapi proker (program kerja) ke depan biar gak capek. Karena ini kan sekaligus jadi refreshing buat pengurus,” terang Agung yang juga Mahasiswa Bidikmisi Teknik Mesin angkatan 2016.

Selain menjaga kesehatan, nyatanya agenda ini memiliki dampak postif lainnya. Menurut Himami Absawati, Anggota Divisi Hubungan Internal Mahasiswa (HIM), dengan adanya kegiatan ini bisa menjaga tali silaturahmi dan meningkatkan chemistry antar pengurus.

“Positifnya itu, antar pengurus itu bisa lebih merekatkan silaturahmi, lebih deket juga kan main-main kayak gini, juga meningkatkan chemistry satu sama lain, biar bisa lebih kompak juga,” ujar Himami.

Himami berharap agar ke depannya lebih banyak cabang olahraga yang diadakan, sehingga nantinya secara tidak langsung bisa menjaga rasa kekeluargaan antar pengurus. Begitu pula yang dinyatakan oleh Agung, ia berharap agar dari kegiatan ini bisa mengompakkan pengurus serta menimbulkan rasa bahagia bagi setiap individunya.

“Semoga ke depannya lebih banyak lagi yang datang. Juga dari kegiatan ini harapannya bisa melatih kekompakkan, kan di sini main semua dari semua divisi. Nah, kalau kita kompak, nanti kita akan bahagia. Saat kita bahagia, kita pastinya akan sehat,” tutup Agung.

 

Reporter          : Nadya Erawati

Editor              : Nanda Ayu Luthfi Khofifah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *